Relationship

Tips Ampuh Memiliki Hubungan Yang Romantis Dengan Pasangan

Kebiasaan kirim-kiriman pesan lewat salah satu aplikasi percakapan contohnya aja whatsapp dan aplikasi lainnya yang telah menjadi bagian pada budaya komunikasi seperti sekarang ini. Apabila jaman dulu salah satu kisah cinta yang tumbuh bersemi dengan cara saling berkiriman surat cinta, mawar merah, serta hal yang sama lainnya demi membuktikan rasa cintanya. Pada jaman now seperti saat ini sudah terganti oleh adanya emoji pada sebuah apllikasi yang tengah bloming.

Akan tetapi, seni komunikasi melalui tulisan memang tak bisa digantikan. Penelitian membuktikan bahwa pasangan yang dengan kebiasaan saling berkiriman pesan dengan tulisan yang baik melalui aplikasi percakapan bahkan SMS mempunyai rasa puas yang lebih mendalam pada hubungannya cintanya.

Baca Juga ...   Tips Menghidupkan Kembali Keromantisan Sama Seperti Saat Pacaran Dulu

1

Salah seorang psikolog meneliti 205 orang Amerika Serikat dengan usia diantara 18 serta 29 tahun, yang seluruhnya mempunyai hubungan percintaan. Masing-masing peserta dikasih sebuah pertanyaan mengenai banyak aspek kebiasaan dalam berkirim pesan, mulai dari jumlah inisiasi sampai dengan sifat percakapan mereka – apakah cuma hanya menyapa, membuktikan kasih sayang, maupun justru menyebabkan masalah.

Peserta juga mengikuti penelitian standar yang mengukur gaya serta tingkat keterikatan pada sebuah hubungan mereka. Beberapa peneliti memberikan kesimpulan bahwa adanya kesamaan pendapat pada kebiasaan texting maupun mengirim pesan amat berkorelasi berdasarkan kepuasan hubungan.

Hasil tersebut menyoroti pentingnya adanya kesamaan pendapat dianara setiap pasangan tentang sikap berkiriman pesan demi meningkatkan rasa kepuasan mereka. Bahkan, kebiasaan berkirim pesan tersebut bisa memprediksi adanya rasa serta penolakan dengan adanya kasih sayang.

Baca Juga ...   Suami Menikah Lagi Saat Usia Pernikahan Baru 3 Bulan, Curahan Hati Wanita Ini Bikin Sedih

Akan tetapi, beberapa peneliti mendapati bahwa hasil mereka mungkin tak berlaku bagi para kaum lelaki sebab 74 persen kebanyakan peserta dari penelitian tersebut yakni wanita. Penelitian juga menganjurkan supaya para kaum hawa amat mementingkan kesesuaian ketika berkiriman pesan. Beberapa peneliti juga menganjurkan supaya para pasangan menjalani bimbingan supaya hasil penelitian tersebut kian bermanfaat. Tak hanya itu, mereka juga dapat memberikan masukan tentang perilaku berkiriman pesan yang dapat memberikan kepuasan serta manfaat dari sebuah hubungan.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Gaya Komunikasi Yang Ampuh Untuk Menjaga Hubungan Tetap Harmonis

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.