News

Cara Tebar Pesona Saat Jumpa Pertama Agar Berkesan

Tidak sebuah rahasia lagi jika kesan pertama kerap kali menjadi salah satu penentu. Dengan demikian, banyak yang mempunyai opini jika cara berpenampilan dan juga senyum yang kita tebarkan ketika pertama kali membangun jaringan bakalan jadi salah satu faktor penentu. Akan tetapi, ada hal yang sangat penting dari seluruhnya. Berdasarkan pendapat dari Amy Cuddy, yang sudah mengadakan penelitian kesan pertama hingga lebih dari 15 tahun, terdapat 2 faktor penentu yang jadi penilaian seseorang ketika bertemu dengan orang yang baru mereka kenal.

Faktor ini bisa berbentuk rasa percaya serta penghormatan yang diukur lewat pertanyaan misalnya: dapatkah saya mempercayai orang tersebut? Sert bisakah saya menghargai orang tersebut? Dua pertanyaan ini sering jadi pertanyaan besar pada benak masing-masing orang ketika pertama kali ketemu dengan orang yang baru, entah dengan sadar maupun tidak sadar.

Baca Juga ...   Keseruan Saat Masa PDKT Yang Bikin Senyum-Senyum Geli

3

Dua pertanyaan ini membantu kita dalam mengukur keramahan serta kompetensi yang dimiliki oleh seseorang. Anda mesti selalu memperoleh kepercayaan dengan teman seumuran anda untuk bisa memenangkan rasa hormat mereka, ataupun di tempat kerja, katanya. Amy Cuddy menyatakan bahwa apabila ketika pertama kali membangun jaringan dengan seorang serta orang itu tak percaya pada kita, koneksi itu tak bakalan dapat berjalan mulus. Bahkan, mungkin kita juga memiliki rasa curiga untuknya sebab menilai orang itu telah bersikap manipulatif.

Orang yang memiliki sifat yang ramah serta bisa dipercaya juga dapat memberikan kekaguman yang amat kuat, namun hal itu betul-betul bakalan terwujud apabila Anda yakin bahwa kekuatan yang Anda punya yakni hadiah serta bukan suatu ancaman, tambahnya. Namun, hal ini tidaklah satu-satunya cara supaya Anda bisa dipercayai dengan orang lain. Performa juga jadi hal yang sangat penting. Sebuah penelitian mendapati bahwa ada 4 isyarat yang dipakai seseorang ketika menilai penampilan kita, yakni penampilan yang nampak baby face, memiliki wajah yang ramah, bugar serta memiliki emosional yang mirip.

Baca Juga ...   Buatlah Kencan Pertama Anda Menjadi Lebih Berkesan

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.