News

Penerimaan CPNS di Buka Besok, Ini Hal Yang Harus di Siapkan Pelamar

SelebX.com – Kabar gembira untuk kalian pada pelamar kerja yang ingin menjadi calon pegawai negeri sipil, pasalnya per tanggal 1 Agustus 2017 hingga tanggal 30 Agustus 2017 ini, berberapa kantor pemerintahan akan membuka lapangan pekerjaan untuk siapa saja yang ingin menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil.

Hal yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia ini, akan mulai dibuka pendaftaranya besok pagi, di lingkungan Mahkama Agung dan Kementrian Hukum dan HAM akan dibuka sebanyak 19.210 Formasi, untuk penerimaan CPNS tahun ini.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengingatkan kepada para calon pendaftar untuk melakukan pendaftaran penerimaan CPNS melalui situs online resmi pemerintah dimana, calon pelamar harus melakukan registrasi online melalui situs https://sscn.bkn.go.id, dan mengisi identitas mereka yang sesuai dan mengisi form yang telah tersedia menggunakan data kependudukan yang valid yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)/ NIK pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK.

Baca Juga ...   Proses Rekrutmen MCA Hingga Menjadi Anggota Inti, Begini Caranya!

Semua data yang berkaitan dengan identitas calon pelamar nanti harus sesuai dengan apa yang tertera dan terdaftar di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Jadi untuk para calon pelamar CPNS pastikan semua data yang mereka miliki sudah benar-benar tercatat di dinas catatan sipil setempat untuk menghindari hal yang tidak di inginkan nantinya.

setelah melakukan pendaftaran melalui sistem online dan melakukan registrasi online serta mendapatkan Kartu Pendaftaran Registrasi onlin yang resmi, pelamar pada lingkungan MA harus menyampaikan surat lamaran tertulis.

Dan melampirkan beberapa berkas, print out Kartu Pendaftaran Registrasi Online yang mereka miliki,  lalu surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani di atas materai Rp 6.000 yang ditujukan kepada Sekretaris Mahkamah Agung R,.

Serta beberapa lampiran identitas pemalar mulai dari fotokopi KTP, fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir, surat keterangan akreditasi dari BAN PT, serta pas foto terbaru ukuran 4×6 cm sebanyak empat lembar dengan latar belakang merah dan menuliskan nomor registrasi online dan nama pelamar di belakang foto tersebut.

Baca Juga ...   Kurangi Rambut Rontok dengan Mengkonsumsi 5 Jenis Makanan Ini

Setelah semua berkas telah siap, pelamar harus merapikan berkas tersebut dan memasukanya kedalam amplop hitam, serta menempel potongan nomer registrasi online mereka pada baigian sudut atas amplop coklat tersebut.

Kemudian amplop coklat tersebut dikirim kepada Panitia Seleksi Penerimaan Calon Hakim MA RI melalui POS dengan PO BOX 2700 10027 paling lambat 26 Agustus 2017 cap pos dan selambat-lambatnya diterima tanggal 31 Agustus 2017.

Berkas lamaran tersebut dikirim melalui PO BOX dari masing-masing wilayah yang dituju. Daftar alamat PO BOX bisa dilihat dilaman www.menpan.go.id

sedangkan untuk mereka yang berada dikualifikasi pendidikan D-III dan SLTA, wajib menyampaikan surat lamaran yang diketik menggunakan komputer dan ditujukan kepada Menteri Hukum dan HAM di Jakarta, surat lamaran tersebut harus ditandatangani di atas materai  Rp 6.000 dengan pena bertinta hitam.

Baca Juga ...   Trik Mengetahui Perkembangan Bayi Sehat Dan Normal

Format surat lamaran yang dapat diunduh di laman https://sscn.bkn.go.id, fotokopi KTP, fotokopi ijazah/STTB, fotokopi ijazah SD, ijazah SLTP dan ijazah SLTA, surat pernyataan bermaterai Rp 6. 000, pas foto 3×4 sebanyak 4 lembar bagi kualifikasi Diploma III/D-III dan SLTA/Sederajat, dan lembar bukti pendaftaran.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.