News

Ini Ritual Sakral Khas Roro Fitria Saat Menyambut Malam Satu Suro

Malam tahun baru Islam atau yang biasa dikenal dengan malam satu suro ialah salah satu malam yang dianggap sebagai malam sakral bagi sebagian orang. Begitu pula dengan aktris cantik Roro Fitria, yang menyambut malam satu suro dengan penuh sakral.

Malam satu suro ini dipercaya sebagai malam untuk penyucian benda-benda pusaka yang dimilikinya dan juga malam yang sangat baik digunakan untuk semedi dalam ruangan dengan alasan agar terhindar dari roh jahat. Dan Roro Fitria merupakan salah satu selebriti tanah air yang ikut mempercayai hal tersebut.

Malam satu suro atau malam tahun baru islam itu dipergunakan oleh aktris cantik ini untuk melakukan semedi. Roro Fitria sering melakukan semedi baik di ruangan, gua ataupun bersemedi dirawa-rawa. Dalam kegiatan semedi yang dilakukannya, Roro Fitria sempat mengunggah apa yang sedang dia lakukan dalam akun Instagram pribadinya.

Baca Juga ...   Dilarang Masuk, Roro Fitria Nangis Dalam Acara Midodareni Pernikahan Putri Presiden Jokowi?

roro1

Terlihat dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Roro Fitria mengenakan kerudung warna hijau dengan baju lengan panjang. Dan dimana diatas meja terlihat api menyala dalam sebuah tungku kecil. Aktris dengan penampilan yang serba mewah ini seolah sedang memberikan persembahan dengan meletakkan tangannya diatas tungku sambil memperlihatkan kertas yang semula lurus dan tiba-tiba berubah melengkung dengan sendirinya.

Ada iringan suara dalam unggahannya tersebut dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan dengan menggunakan bahasa jawa. Setelah itu, tiba-tiba suara diganti dengan menggunakan lantunan ayat suci Alqur’an.

“Hamdallah,” Keterangan video yang diunggah oleh Roro Fitria dalam akun Instagram pribadinya.

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Ketua Majelis Hakim Pertanyakan Uang Rp. 1,1 M Di Rekening, Roro Fitria Beri Jawaban Singkat


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.