Life

Hidup Dengan Gengsi Yang Tinggi Akan Merusak Masa Depan

Janganlah anda bergaya hidup demi gengsi. Melihat sahabat anda memiliki HP yang baru, anda juga merasa kepingin untuk membeli yang tidak kalah canggihnya. Padahal, HP anda yang saat ini juga masih berfungsi secara maksimal. Namun beberapa teman sudah mengganti HP nya  nih, masa HP saya doang yang jadul? Malu donk…

Memang sih, mengikuti gengsi merupakan sesuatu yang wajar dilakukan. Namanya juga manusia yang hidup sebagai mahkluk sosial. Masih muda serta perlu pengakuan juga. Namun berhati-hatilah gengsi tidaklah perwujudan dari harga diri. Justru gengsi dapat menjadi salah satu sebab kesulitan dalam kehidup anda nantinya. Nah, agar anda tidak mudah termakan gengsi, tak ada salahnya jika menyimak artikel di bawah ini. Semoga dapat membantumu ya teman-teman!

Baca Juga ...   Cewek Gengsi Untuk Mengatakannya Maunya Cowok Yang Paham Lebih Dulu

1

  1. Umur anda masih sangatlah muda, masih dimaklumi jika belum memiliki apa-apa. Makanya, lebih baik uang anda jika ditabung terlebih dahulu

Ketimbang digunakan untuk mengikuti gengsi, lebih baik uang anda ditabung saja. Pada usia yang masih muda, pantas saja jika anda belum memiliki harta yang dapat anda banggakan. Proses demi mendapatkan kemandirian finansial sangatlah panjang. Lulus sekolah aja baru. Jadi, wajarlah jika anda belum bisa memiliki barang-barang yang harganya mahal. Maklum banget jika anda masih naik kendaraan umum serta ngekost di tempat yang biasa menyesuaikan kantong anda.

  1. Gengsi hanya bakalan membeli kepuasan sesaat. Keperluan anda untuk masa depan, gimana nasibnya?

Gengsi yang tinggi memang dapat menjadikan anda menjadi bahagia. Namun, yakinlah bahwa kepuasan tersebut bakalan bertahan hingga masa depan? Tas bagus, sepatu lucu, serta barang-barang bergengsi cuma bakalan menjadikan anda menjadi senang selagi ada orang yang memberika pujian untuk anda.

Baca Juga ...   Apakah Bahayanya Terlalu Sering Mengkonsumsi Gorengan Ketika Buka Puasa?

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.