Asia

Aktor Jo Min Ki Ditemukan Tewas Usai Terjerat Kasus Pelecehan Seksual

Baru baru ini dunia hiburan Korea Selatan tengah diguncang dengan adanya kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Jo Min Ki. Aktor yang sekaligus merangkap profesi sebagai dosen di Uniiversitas Cheongju ini dituduh melakukan tindakan tidak senonoh kepada mahasiswanya. Sempat mengelak, namun belum lama ini pria berusia 52 tahun tersebut mengakuinya dan meminta maaf kepada publik.

Ditengah kasus yang masih belum terselesaikan ini, Jo Kim Ki ditemukan tewas oleh istrinya sendiri pada Jumat (09/03/2018) kira-kira pukul 16.00 waktu setempat. Pemain drama Children of the Small God ini ditemukan dalam keadaan tak sadarkan diri di ruang penyimpanan yang mana ruangan ini berdekaran dengan parkiran bawah tanah rumahnya. Istri Jo Kim Ki langsung menghubungi polisi untuk menyelediki penyebab kematian suaminya tersebut.

Baca Juga ...   Akibat Kesalahan Fatal Ini, D.O EXO Akui Takut Dan Trauma Lihat Kamera

Hingga berita ini diterbitkan belum ada penjelasan resmi terkait penyebab kematian aktor yang pernah membintangi drama East of Eden tersebut.

Kasus pelecehan seksual yang dituduhkan kepada Jo Min Ki mulai beredar pada akhir Februari 2018 lalu melalui tulisan seseorang yang ada di komunitas online. Pengakuan ini kemudian disusul dengan pengakuan sejumlah korban lain yang mengaku mengalami hal serupa. Setelah sempat mengelak, akhirnya Jo Min Ki akhirnya memberikan penyataan permohonan maaf kepada semua pihak.

download1

Semuanya adalah kesalahanku, dan aku yang patut disalahkan. Aku minta maaf sedalam-dalamnya kepada semua korban atas rasa sakit yang kusebabkan, dan sekarang aku tidak akan menghindar dari konsekuensi sosial dan hukum dari kesalahanku,” ucap Jo Min Ki.

Baca Juga ...   Song Joong Ki Akan Hadiri Acara Publik Pertama Setelah Melepas Masa Lajang, MAMA 2017

Sejak saat itu, Jo Min Ki selalu menghindari sejumlah panggilan dari media yang ingin menanyakan secara langsung. Beerdasarkan berita yang dilansir dari Korea JoongAng Daily, Rabu (07/03/2018), Jo Min Ki akan menjalani pemeriksaan pada tanggal 12 Maret 2018 mendatang. Bersamaan dengan itu, pihak kepolosisan dari Chungcheong Utara telah mengumpulkan sejumlah saksi atas perkara tersebut.

Sebelum meninggal, Jo Min Ki diketahui sempat menelpon beberapa kerabat dekatnya yang mana ia menyampaikan permohonan maaf atas apa yang telah terjadi karena telah mengecewakan banyak pihak. Seperti yang telah diketahui bahwa Jo Min Ki diberhentikan dari profesinya sebagai dosen dan juga dipecat dari drama yang tengah ia bintangi.

Baca Juga ...   Ini dia tanggal rilis mixtape J-Hope BTS

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.