News

Gunakanlah Gajimu Sebaik Mungkin Dan Bermanfaat Untuk Sesama

Telah berapa kali gaji yang anda terima habis lebih cepat dari yang semestinya? Tidak hanya itu aja, anda juga terkadang merasa bingung untuk apa anda membelanjakannya. Padahal, gaji merupakan tamu setiap bulan yang sangat dinanti-nanti kehadirannya. Sayang rasanya apabila hasil kerja keras pada satu bulan itu habis begitu aja tanpa makna.

Semakin anda tumbuh dewasa, kebiasaan dalam menghamburkan gaji hingga tanpa tersisa ini pastinya makin tidak dapat ditolerir. Berjanjilah akan berubah detik ini juga. Sebelum menghamburka uang gaji anda bulan ini untuk berfoya-foya, alangkah baiknya jika anda mempertimbangkan menjalani hal-hal di bawah ini terlebih dahulu pada awal bulan.

Dengan demikian, anda dapat mencegah gajimu habis tanpa bermakna. Anda juga dapat menyadari bahwa ada kebahagiaan yang anda peroleh dengan tidak harus membeli barang mahal serta memboros-boroskan uang.

Baca Juga ...   Faul Juara LIDA 2019

2

Berpikir lagi esensi beli barang mahal serta nongkrong cantik anda tersebut. Alangkah baik menabung serta hidup sederhana sementara waktu ketimbang menghabiskan uang sebab tidak mau kalah gaya dari teman-teman yang lain. Telah mendapatkan gelar sarjana serta mulai bekerja. Dapat dikatakan bahwa saat ini anda telah menjajaki usia dewasa. Makin dewasa umur anda, harus disadari bahwa tanggung jawab anda juga makin besar. Anda mesti bisa memimpin kehidupan anda sendiri, apabila dimisalkan seorang nahkoda kapal, anda telah mesti mengetahui kemana arah tujuan kapal anda akan melaju.

Akan tetapi, ternyata merasa masih muda serta telah memiliki pekerjaan kerap kali menjadikan anda lupa. Anda juga merasa tak masalah apabila menghamburkan uang untuk berfoya-foya. Memang menyisakan sedikit uang untuk senang-senang itu bukanlah sesuatu yang salah. Itung-itung sebagai penghargaan dengan diri sendiri yang selama satu bulan penuh ini telah kerja keras. Akan tetapi, anda tak seharusnya menghabiskan semua uang anda tersebut untuk berfoya-foya setiap bulannya.

Baca Juga ...   Ciri-Ciri Penderita Corona dan Gejala COVID-19

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.