Film, TV & Musik

Ingin Berbagi, Pedangdut Ageng Kiwi Bagikan Nasi Kotak Setiap Jumat

Memiliki penghasilan terbilang melimpah mengharuskan berbagi kepada mereka yang lebih membutuhkan. Itulah pemikiran yang ada dalam hati seorang pedangdut yang dikenal dengan nama Ageng Kiwi. Pedangdut yang baru baru ini sukses merilis single Ayah ini mewujudkan rasa ingin berbagi dengan cara membagi-bagikan nasi kotak kepada warga Jakarta setiap hari Jumat.

Dalam hal ini Ageng Kiwi bekerjasama dengan Komunitas Amal Sedekah Ikhlas (Kasih) untuk berkeliling Jakarta dan membagikan nasi kotak tersebut. Kegiatan ini disebut olehnya dengan istilah bank Nasko (bank Nasi Kotak).

Ibaratnya kita buka perusahaan bank. Kita sebut bank Nasko, nasi kotak. Jadi setiap hari Jumat, kita bersama komunitas Kasih bagi-bagi nasi kotak,” tutur Ageng Kiwi, Sabtu (10/03/2018).

Baca Juga ...   Sukses Perankan Sesosok Single Parent Di Film ‘Be With You, So Ji Sub Malah Bahas Soal Nikah

Target utama pembagian nasi kotak ini adalah anak yatim. Namun dalam praktiknya, Ageng Kiwi tak membatasi hanya anak yatim saja yang diberi nasi kotak. Beberapa diantaranya ada pula warga Jakarta yang berprofesi sebagai tukang becak dan tukang ojek yang juga target pemberian nasi kotak tersebut. Setiap kegiatan ini berlangsung, Ageng Kiwi mengaku bisa menghabiskan sebanyak 300 nasi kotak. Selain berkeliling, Ageng Kiwi dan tim juga menjadikan masjid sebagai lokasi pemberian nasi kotak bagi jamaah sholat jumat.



Mau HP Murah Berkualiatas? BACA INI DULU

Setiap hari kita habiskan 300 nasi kotak. Tiap Jumat kita berikan ke anak yatim, tukang becak, pemulung, tukang ojek, dan orang-orang membutuhkan. Kadang kita juga mangkal di masjid, memberikan nasi kotak kepada orang-orang yang habis sholat Jumat,” lanjutnya.

Baca Juga ...   Bintangi Film Bertema Bullying, Maxime Bouttier Ngaku Sempat Jadi Korban Bullying Waktu SMP

Kegiatan mulia ini rupanya sudah lama dilakukan oleh Ageng Kiwi. Paling tidak ia sudah tiga tahun menjalankan aktivitas tersebut. Ia berharap akan lebih banyak lagi orang yang melakukan hal-hal baik di luar sana.

“Ini sudah dilakukan tiga tahun lalu. Aku berharap dengan cari ini, orang-orang lain bisa ikut lakukan kegiatan baik ini,” pungkasnya.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.