Life

Sering Lembur Tapi Nggak Pernah Dapet Uang Lemburan Apa Sebabnya?

Pada dunia kerja istilah lembur pastinya tidak menjadi hal yang tak asing lagi untuk kita dengar. Walaupun telah memulai hari lebih pagi demi menyelesaikan tugas yang menumpuk, akan tetapi tetap ada aja banyak hal yang menjadikan kita terpaksa untuk melakukan lembur. Mulai dari beban kerja yang selalu bertambah sampai dengan kita yang kurang fokus dengan kerjaan hari in tidak dapat selesai dengan tepat waktu.

Walaupun niat anda yakni demi menyelesaikan pekerjaan, namun tidak semua lebur itu bermanfaat lho. Bukyinya berbagai hal yang menjadikan anda mesti sampai dengan larit malam ada di kantor, namun dikarenakan oleh atasan yang tidak penting. Ketimbang anda lembur namun tidak ada manfaatnya, coba dech cek terlebih dahulu apa kira-kira penyebabnya.

Baca Juga ...   Kalimat Penyemangat Untuk Pasangan Anda Agar Tetap Semangat Lembur

3

  1. Bukan karena kerjaan yang menumpuk, anda lembur sebab pada siang harinya anda suka berleha-leha dahulu

Tanda jika lemburmu tidak berfaedah yakni sebab anda banyak bersantai ketika jam kerja. Dalam sehari, kira-kira jam kerja dapat sampai 8 jam. Mestinya, apabila beban kerjamu sesuai dengan persetujuan, maka anda dapat menyelesaikannya dengan waktu tersebut. Bahkan anda dapat beristirahat untuk makan siang kira-kira dalam waktu satu jam. Namun apabila anda bersantai-santai  serta berleha-leha dulu pada jam kerja, maka tak heran jika anda terpaksa tinggal di kantor lebih lama bahkan lembur hingga larut malam. Padahal, jika betul-betul dikerjakan pada siang harinya, anda tentu juga akan bisa pulang sesuai dengan waktu.

  1. Lembur terustapi malah nggak pernah dapet uang lembur
Baca Juga ...   Bagi Calon Ibu Baru Ketahuilah Beberapa Tahapan Ketika Akan Melahirkan

Jika lembur anda tadi sama dengan upah yang dikasih oleh perusahaan sih tidak masalah. Justru itu mestinya kewajiban dari pihak perusahaan. Anda juga harus ikhlasin aja dalam menyelesaikan pekerjaan di luar jam yang telah ada aturannya itu. Namun masalahnya, tak semua lembur dibayar dengan perusahaan. Terkadang ada yang embel-embelnya minta tolong, pekerjaan ini hanya dibayar dengan kata 2M (Makasih, Mas atau Mbak).

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.