Video

Unggah Video Wanita Berhijab Makan Danging Babi, Setelah Viral Baru Klarifkasi

Mengunggah aktivitas sehari-hari di media sosial menjadi tren kehidupan masa kini yang bisa dilakukan oleh siapapun dan di manapun. Seperti yang dilakukan oleh salah satu TKI yang sedang bekerja di luar negeri. TKI ini adalah seorang wanita berhijab dan membagikan sebuah video berdurasi lebih dari satu menit.

Dalam video tersebut, wanita berkerudung ungu muda ini mengunggah sebuah video yang mana dirinya tengah memasak dan memakan daging. Melalui caption video yang diunggahnya, wanita ini memakan daging babi yang mana daging babi adalah makanan yang haram dikonsumi oleh penganut agama islam.

Berjilbab tapi makan daging babi. Terus salahnya di mana?” tulisnya dalam caption.

Diketahui, awalnya video ini menjadi viral setelah diunggah oleh akun bernama Arsy Hallawi di grup Facebook Info Cegatan Wilayah Ponorogo (ICWP). Video ini kemudian menuai banyak respon negative dari warganet yang menyaksikan video tersebut. Bukan hanya karena caption dan aksinya memakan daging, namun juga keterangan yang diucapkan selama durasi video tersebut berjalan.

Baca Juga ...   Heboh, Beredar Video Billy Syahputra Beberkan Kehamilan Nikita Mirzani

Hallo, Assalamu’alaikum, saya lagi makan nih, laper. Tadi saya numis daging babi, agak gosong, saya tinggal kerja. Ini pahanya babi yang masih muda. Jadi dagingnya itu enak, empuk, enggak keras. Saya kasih kecap, rasanya asam, manis, pedas. Sebenarnya, TKW di Hongkong, Taiwan, Singapura itu kalau mereka bilang enggak pernah makan daging babi, itu bohong. Mereka cuma enggak mau ngaku aja. Kalau saya sih orangnya terbuka, jujur, apa adanya, emang pernah makan kok,” kata Arsy dalam videonya.

Kalimat yang menyebutkan bahwa banyak TKW yang memakan daging babi itulah yang menyulut beberapa kegeraman netizen. Tak heran jika video yang diunggah pada 14/03/2018 ini menuai ratusan komentar dan dibagikan hingga lebih dari 49.000 kali.

Baca Juga ...   Goyang Dayung Presiden Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018 Viral

Aku di Singapura tapi aku tak pernah makan babi. Bos aku kalau beli di luar selalu bilang,’Ini babi kamu tak boleh makan.’ Ini loh bos, kamu sendiri telan babi jangan ngomong kita makan babi,” tulis pemilik akun Facebook Amina Binti Gio Shardi dalam kolom komentar.

Mengetahui videonya menjadi viral dan dikomentari dengan banyak komentar negatif, akun Arsy Hallawi membalas salah satu komentar orang yang ia kenal. Dalam balasannya, Arsy mengatakan jika daging yang ia masak dan ia makan adalah daging ayam. Wanita ini menilai warganet yang tidak jeli dalam memperhatikan ciri daging yang ia makan tersebut.

Iya sayang yang aku makan daging ayam, dasar penonton kurang teliti lihatnya, itu kan jelas banget putih dagingnya terus seratnya juga serat ayam, sengaja aku kasih kecap hitam jadi samar,” balas Arsy Hallawi dalam sebuah komentar.

Baca Juga ...   Viral, Video Saaih Halilintar Sobek Uang 100 Ribu dan Klarifikasinya yang Dianggap Janggal

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.