News

Bedakan Kontraksi Palsu Dan Kontraksi Ketika Akan Persalinan Datang

Untuk para ibu hamil, istilah kontraksi harusnya telah tidak menjadi hal yang asing untuk mereka. Situasi pengencangan dalam rahim yang lantas dapat rileks lagi ini biasanya dialami letika masuk dalam usia persalinan maupun mendekati proses persalinan. Akan tetapi, tak sedikit ibu hamil yang tertipu serta tergesa-gesa beranjak ke rumah sakit sebab berpikir telah tiba waktunya untuk persalinan, ternyata yang dialami hanyalah kontraksi palsu maupun tipu-tipu.

Membuat tegang memang. Namun, supaya lebih tepat kapan anda mesti pergi ke rumah sakit, alangkah baiknya jika anda memahami terlebih dahulu perbedaan diantara kontraksi palsu dan juga kontraksi yang sebenarnya menjadi tanda datangnya persalinan ini.

Baca Juga ...   Bahaya Pemakaian Kosmetik Yang Sembarangan Bagi Para Ibu Hamil

1

  1. Berbeda pengertian antara kontraksi palsu dengan kontraksi yang sebenarnya

Kontraksi palsu adalah salah satu cara tubuh dalam menyiapkan dirinya bahkan berlatih dalam mengondisikan rahim serta jalan lahir supaya nantinya benar-benar siap menjalani persalinan. Akan tetapi, kontraksi tersebut tidaklah menjadi suatu pertanda bahwa proses melahirkan telah tiba di hadapan mata, serta tak semua ibu hamil akan merasakannya. Dengan istilah kesehatan, kontraksi palsu tersebut dinamakan dengan braxton hicks.

Berbeda dengan kontraksi tanda melahirkan yang sebenarnya yakni serabut otot rahim bakalan menjadi pendek sedikit. Karenanya, leher rahim menjadi tertarik ke atas. Penarikan ini untuk penarikan yang memaksa leher rahim membuka mulutnya makin lama makin melebar sehingga mengalami tahapan pembukaan. Kontraksi tersebut adalah suatu tanda bahwa ibu hamil bakalan secepatnya melahirkan.

  1. Kapankah kira-kira proses terjadinya?
Baca Juga ...   Bagi Para Mom Yang Akan Mendekati HPL Jangan Cemas Ikutilah Tips Dibawah Ini

Kontraksi palsu ini akan mulai terjadi pada timester kedua, yaitu ketika kandungan berumur lebih dari 20 minggu. Namun, tak menutup kemungkinan kontraksi ini juga dapat hadir ketika mendekati proses melahirkan. Sementara, kontraksi persalinan dialami usai umur kandungan telah cukup bulan maupun kira-kira lebih dari 37 minggu. Apabila datangnya lebih awal, itu berarti anda bakalan melahirkan bayi dengan cara prematur.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.