Asia

Ini Alasan Penggemar Pria Marah Hingga Bakar Foto Irene Red Velvet

Irene Red Velvet dikenal dengan artis Korea Selatan berbakat yang berwajah cantik. Belakangan ini Irene tengah disibukkan dengan kegiatan promosi untuk melariskan single terbaru dirinya bersama grup. Namun meski memiliki banyak kesibukkan, Irene masih menyempatkan diri untuk menambah awasan dengan cara membaca buku-buku terkenal.

Diwartakan oleh SBS.com, pada Senin (19/03/2018), Irene Red Velvet sempat membaca buku yang berjudul Kim Ji Young, Born:1982 beberapa waktu yang lalu. Bukan sembarangan, buku ini adalah novel fenimisme yang cukup dikenal diberbagai kalangan. Novel tersebut menceritakan bagaimana kisah seorang wanita berjuang hidup yang dikelilingi oleh masyarakat patriarki.

Nampaknya hobi Irene Red Velvet kali ini bukan menuai pujian namun malah sebaliknya. Penggemar Irene ada yang marah dengan apa yang dilakukan oleh idolanya tersebut. Bukan karena hobi membacanya yang menyulut api amarah, namun jenis buku atau novel yang dibaca Irenelah yang membuat beberapa penggemar marah.

Baca Juga ...   Begini Nasehat Bijak Yoon Ji Sung Wanna One ketika Dicibir Telat Debut

download

Tak hanya meluapkan amarah dengan memaki, bahkan ada beberapa penggemar yang sengaja mengespresikan kemarahan dengan mengunggah foto yang menunjukkan seorang penggemar sedang membakar foto Irene. Sebagian besar mereka yang marah adalah penggemar berjenis kelamin pria. Merka mengungkapkan ketidaksukaannya atas novel yang dibaca oleh Irene dan kedepannya mereka menyebut bahwa tak lagi mengidolakan Irene. Postingan-postingan ini sengaja diunggah pada sebuah forum yang didalamnya terdapat banyak akun pria.

Unggahan tersebut rupanya menjadi viral, tak hanya di dalam forum namun juga hingga di luar forum. Tentu saja aksi tersebut menuai banyak kecaman dari penggemar Irene Red Velvet lain. Mereka yang tak setuju dengan tindakan membakar foto Irene menyebutkan bahwa apa yang dilakukan itu adalah sebuah bukti dari budaya patriarki dimana Irene hanya dilihat sebagai obyek pemuas fantasi.

Baca Juga ...   19 Kosa Kata Drama Korea yang Wajib Kamu Ketahui

Tak lama kemudian, netizen di Korea Selaytan memberikan dukungan kepada Irene dan membela apa yang ia lakukan. Tak hanya itu saja, mereka juga sempat menilai bahwa orang-orang yang tidak suka melihat Irene membaca novel itu adalah pria bodoh.

Pada dasarnya logika mereka seperti ini: kalau kamu cantik kamu tak perlu membaca buku seperti ini. Haha, buku itu laris di kalangan semua umur, mereka bodoh sekali,” kata salah satu netizen dilansir dari Allkpop.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Kim Ji Won Mulai Syuting Film Terbarunya "Detektif K 3" Bersama Kim Bum dan Lee Min Ki


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.