Asia

Pengadilan Korea Resmi Rilis Putusan Terkait Kasus Banding Kontrak Eksklusif Antara Tao Dengan SM Entertainment

Agensi SM Entertainment beberapa waktu terakhir ini tengah menjalani sebuah sidang di pengadilan. Bukan karena kasus kekerasan ataupun kerja paksa yang dilakukannya kepada para artisnya. Namun kasus tersebut merupakan kasus banding kontrak eksklusif antara SM dengan sang mantan artisnya yaitu Tao.

Tao sendiri merupakan salah satu member dari EXO, tapi semenjak 2015 lalu Tao memutuskan untuk hengkang dari boy grup yang membesarkan namanya itu dengan alasan kurangnya kebebasan juga sistem kontrak yang tidak adil dari SM Entertainment. Dan gara-gara alasan itu pun, Tao juga SM akhirnya harus mau menyelesaikan masalahnya tersebut di pengadilan Korea.

Hingga baru-baru ini, keputusan yang telah ditunggu-tunggu selama tiga tahun itu pun akhirnya resmi dirilis oleh pihak pengadilan. Lewat sang perwakilan dari agensi SM Entertainment, keputusan resmi pun di tuturkannya kepada para awak media.

Pengadilan Tinggi menolak banding Tao pada 15 Maret 2018 terkait status kontrak eksklusifnya. Pengadilan Tinggi menyatakan bahwa kontrak antara Tao dan SM Entertainment masih sah. Klaim Tao bahwa kontrak tersebut tidak sah lagi sudah ditolak sejak April 2017, lalu Oktober 2017 dan lagi di banding terakhir. Tao masih terkait kontrak eksklusif dengan SM Entertainment dan harus mengikutinya,” Tuturnya saat itu.

“SM menerima putusan bijak dari pengadilan dan akan melakukan yang terbaik untuk mengikuti kontrak dan membangun kepercayaan demi kebaikan industri hiburan. Kami akan terus bekerja untuk menjaga hubungan baik dengan Tiongkok dan negara-negara lainnya,” Tambahnya lagi.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Gara-Gara Bongkar Rating Jumlah Followers, Seungri Big Bang Banjir Hujatan Netter


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.