News

PBNU Terjun Bantu UKM Berbasis Teknologi

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) baru-baru ini kembali hadir berkontribusi untuk membangun perekonomian masyarakat. Program yang ditawarkan PBNU tersebut adalah Dompet Rezekiku. Dompet Rezekiku merupakan sebuah produk yang diciptakan oleh komunitas Nahdliyin. Komunitas tersebut adalah Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan dan Cipta Globalsolusindo yang digagas para anakmuda NU.

Komisaris Utama PT Cipta Globalsolusindo Indonesia, Milasari Anggraini, mengungkapkan bahwa Dompet Rezekiku merupakan salah satu produk yang memiliki pangsa pasar yang sangat besar.

“Keamanannya, kenyamanannya, hemat waktu, hemat biaya  dan dapat dikembangkan dalam bentuk fitur yang lebih lagi sejalan dengan kebutuhan yang bertambah dan sejalan dengan perkembangan dari pasar komunitas tersebut,” ujar Milasari.

Berdasarkan pengalaman , Milasari meyakini bahwa komunitas-komunitas yang aktif melakukan transaksi dengan teknologi seperti Dompet Rezekiku akan semakin berkembang. Selain itu, Milasari juga mengatakan bahwa manfaatnya akan sangat dirasakan oleh pengguna dan Koperasi. Selain itu UKM juga akan terbantu dengan produknya.

Baca Juga ...   Jenis Makanan Yang Baik Disimpan Di Dalam Kulkas

“Kami bertekad untuk mendapatkan ijin e-money secepatnya supaya nantinya kami dapat turut berperan membantu ekonomi rakyat usaha kecil menengah dengan menyediakan platform produk pintar berbasis teknologi,” tambah Milasari dalam sebuah acara bertajuk Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdlyin (P3N).

“Kami juga ingin membantu dengan kapasitas kami sebagai perusahaan jasa pengiriman uang untuk pasar para tenaga kerja Indonesia di Luar Negeri,” tandas Milasari.

Milasari menambahkan, pada masa mendatang produk-produk berbasis teknologi ini harus juga mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah. Menurut Milasari, produk ini dapat memberikan manfaat yang sangat luas. Tidak hanya pada produsen  produk, melainkan juga kepada pengguna jasa, bagi koperasi dan juga anggotanya.

Baca Juga ...   Mabes Polri Rilis Sketsa Wajah Pelaku Penyiraman Air Keras Novel Baswedan

“Dalam satu kesatuan ekosistem dan produk seperti ini haruslah produk berbasis teknologi yang dapat memberikan layanan pintar dan memberikan nilai tambah dari segi hemat waktu/cepat, hemat biaya, aman dan nyaman untuk digunakan,” ujar Milasari menambahkan.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.