Seleb

Zaskia Adya Mecca Melahirkan Anak Keempat Secara Caesar

Kabar gembira datang dari pasangan Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca. Hari ini, Jumat (23/03/2018) pasangan ini dikaruniai seorang bayi berjenis kelamin laki-laki. Proses persalinan berjalan dengan lancar melalui proses Caesar di Kemang Medical Care, Jakarta Selatan. Kehadiran anggota baru dalam keluarga Zaskia dan Hanung tersebut disambut dengan bahagia dan juga rasa syukur yang amat dalam.

Anak keempat Zakia Adya Mecca tersebut diberi nama Bhre Kata Bramantyo. Namun nampaknya ada sebuah penyesalan dalam hari Hanung mana kala istrinya melahirkan bayi dengan berat 3,035 kg tersebut dengan caesar. Pasalnya, sejak awal, baik Zaskia maupun Hanung menginginkan proses persalinan secara normal. Namun keinginan tersebut rupanya tidak dapat terwujud lantaran alasan kesehatan dan keselamatan ibu maupun bayi.

Baca Juga ...   Luna Maya Sudah Move On Dan Ngaku Bahagia, Reino Barack Makin Nyinyir

Adik Zaskia Adya Mecca, Haikal Kamil membeberkan alasan mengapa Zaskia harus melahirkan dengan proses caesar meski awalnya ingin persalinan normal. Menurutnya, jarak kelahiran anak keempat dengan anak sebelumnya baru dua tahun sehingga tidak diperbolehkan melakukan persalinan normal.

Maunya normal, tapi karena kelahiran sebelumnya caesar, dan jeda waktunya belum tepat dengan perhitungan dokter. Jarak dengan kelahiran sebelumnya kan baru dua tahun,” ungkap Haikal Kamil, melalui sambungan telepon.

Tak-Banyak-Tahu–Inilah-Manfaat-Melahirkan-Melalui-Proses-Caesar-Seperti-yang-Dilakukan-Zaskia-Adya-Mecca-master-144027491

Bekas jahitan Zaskia dinyatakan belum sembuh total sehingga dikhawatirkan akan terjadi masalah kesehatan jika dipaksakan untuk melahirkan secara normal. Meski demikian, waktu kelahiran anak keempat Zaskia tersebut telah direncanakan sebelumnya oleh dokter kandungan berdasarkan hasil pemeriksaan. Dengan demikian. Jumat (23/03/2018) adalah waktu yang paling tepat bagi Zaskia untuk melahirkan bayi keempatnya tersebut.

Baca Juga ...   Ruben Onsu Tes Kanker Karena Berat Badan Terus Turun

Memang sudah direncanakan waktu kelahirannya. Tadinya ada pilihan, hari ini dan kemarin. Tapi dari hasil pemeriksaan, dokter bilang hari ini caesarnya,” kata Haikal Kamil.

Saat ini Zaskia belum bisa menerima tamu untuk menjenguk lantaran masih dalam proses pemulihan pasca-melahirkan. Ia hanya bisa dikunjungi oleh beberapa keluarga atau orang terdekat saja. Seperti yang diketahui bahwa pemulihan orang melahirkan dengan caesar tidak secepat jika melakukan persalinan normal. Sehingga diperlukan waktu lebih banyak bagi Zaskia Adya Mecca untuk memulihkan kondisinya.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Tampil Tanpa Make Up, Aurel Hermansyah Dipuji Makin Cantik

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.