Seleb

Ini Arti Nama Anak Keempat Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo

Jumat (23/03/2018), telah lahir anak laki-laki dari pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Anak keempat dari Zaskia dan anak kelima dari Hanung ini diberi nama Bra Kata Bramantyo. Unik, namun tak sekedar unik. Menurut Hanung, nama anaknya tersebut memiliki arti yang sangat dalam bagi dirinya dan keluarga. Nama yang disematkan dalam putranya tersebut mengandung doa bagi sang anak agar dapat menjadi sosok pengingat bagi orangtuanya.

Alhamdulillah telah lahir, kalau putra kelima dari saya kalau dari Zaskia putra keempat yang kami beri nama Bhre Kata Bramantyo. Jadi ‘Kata’ itu buat saya itu kata tapi ternyata ada arti nama yang lain yaitu murni, suci. Bhre itu sang, kemurnian dari keluarga Bramantyo. Tapi kalau saya lebih suka kata itu diartikan sebagai kata. Nantinya anak ini akan terus menasehati saya menasehati orangtuanya. Bukan orangtua yang menasehati anak tapi anak yang menasehati orangtuanya. Biar orang tuanya kuat, jujur, istiqomah nggak korupsi,” kata Hanung Bramantyo di RSIA Kemang Medical Care, Jakarta Selatan, Jumat (23/03/2018).

Baca Juga ...   Jadi Bintang Utama Di ‘Bumi Manusia’, Iqbaal Ramadhan Ungkap Persamaan Dirinya Dengan Minke

Suami Zaskia Adya Mecca ini mengaku bahwa sebenarnya penamaan anak terakhir mereka ini diserahkan sepenuhnya kepada Zaskia. Nama tidak harus berawalan huurf B, namun ternyata baik Zaskia maupun Hanung sepakat untuk member nama putranya tersebut dengan nama berawalan B.

Tak-Banyak-Tahu–Inilah-Manfaat-Melahirkan-Melalui-Proses-Caesar-Seperti-yang-Dilakukan-Zaskia-Adya-Mecca-master-144027491

Sebetulnya anak terakhir ini, Kata ini saya serahkan ke Zaskia karena buat saya ini sekarang privilege dia mau pakai kata apa. Memulai kata dari K, dari C atau dari M terserah lah itu. Tapi kalau Khaba saya harus ngotot saya memulai kalimat itu dari B. makanya Bhai Kaba, kenapa dari B karena ada kakaknya, mas Bumi. Saya tidak mau dalam rumah saya itu ada ketidakadilan di situ, kata pemberian nama itu bukan hanya doa buat si bayi tapi adalah unsur keadilan. Adil sudah sejak dalam pikiran. Nah itu saya terapkan ke keluarga saya,” jelas sutradara kondang, Hanung Bramantyo.

Baca Juga ...   Harga Tiket Syahrini Capai Rp. 25 Juta Disindir Netter, Begini Pembelaan Aisyahrani

Hanung juga menjelaskan mengapa istrinya harus melahirkan secara caesar meskipun keduanya sangat menginginkan proses persalinan normal. Lantaran Zaskia harus operasi caesar, maka Hanung harus membatasi tamu yang ingin berkunjung hingga istrinya pulih dari paska melahirkan.

Dari awal sebenarnya sebelum saya berangkat ke Amerika seminggu sebelumnya kita konsultasi ke dokter, kepingin lahiran normal. Tetapi ternyata belum genap dua tahun sejak persalinan Khaba, Zaskia belum pulih sebetulnya. Ya jaitan segala macam belum pulih, aduh dengan menyesal sekali kita Caesar. Padahal kita berharap untuk yang terakhir ini adalah normal. Karena itu baik buat ibu baik buat anak, baik buat psikologi kami dan sehabis melahirkan ya sudah sehat, habis melahirkan bisa berkegiatan langsung, bisa selfie segala macam. Sekarang boro-boro bisa selfie, wong sakit. Jadi ya sudah kita agak kesusahan menerima tamu. Sekarang setelah caesar ya sudah mau nggak mau kita kan nggak bisa nyetop orang buat nggak datang, jadi ya sudah itulah kendalanya kalau kita melahirkan caesar.” tandas Hanung.

Baca Juga ...   Memutuskan Untuk Perbarui Kontrak Di SM Entertainment, Sulli Dibanjiri Banyak Komentar

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.