Asia

Terbukti, Wanna One Tidak Berkata Kasar di Video Kontroversial Seperti yang Dituduhkan Selama Ini

Berita tentang member Wanna One mengucapkan kata-kata tidak pantas dalam sebuah rekaman video beredar luas akhir-akhir ini. Video kontroversial ini tentunya menciderai euphoria kegembiraan Wanna One lantaran baru saja merilis lagu barunya yang bertajuk ‘Boomerang’.

Video kontroversial tersebut memperlihatkan Wanna One tengah bercanda ketika melakukan tes pada sebuah kamera. Entah bagaimana kelanjutannya, video rekaman tes kamera ini tersebar luas di media massa dan membuat beberapa pihak merasa terganggu dengan kalimat-kalimat yang diucapkan oleh Wanna One dalam video tersebut. Beberapa orang menilai terdapat kalimat cacian dan makian, serta ada yang menyebut aktivitas seksual yang dilontarkan oleh Wanna One. Member yang menjadi sasaran tuduhan adalah Ha Sung Woon.

Baca Juga ...   Berkat Foto Telanjang Dada Sehun EXO, Penggemar Menyerbu Majalah Hingga Harus Cetak Ulang

Tanggapan negative ini menimbulkan banyak pertanyaan bagi netizen dan penggemar Wanna One. Pasalnya, video yang beredar begitu rebut sehingga tidak menunjukkan wajah orang yang dinilai melontarkan kata-kata tak pantas. Meski banyak tuduhan, uji laboratorium Forensik Digital kini telah menyatakan bahwa member Wanna One tidak menyebut kata-kata yang selama ini dituduhkan kepada mereka.

Laboratorium yang melakukan uji tersebut dengan cara membandingkan kalimat yang telah beredar dengan hasil analisis yang telah mereka lakukan. Hasilnya adalah sebagai berikut:

Kalimat yang dituduhkan “aku lebih baik mengeluarkan sumpah serapah dulu”, ternyata sebenarnya adalah kalimat yang berbunyi “Aku lebih baik melakukan ini dulu sebelumnya”.

Baca Juga ...   Gerah Selalu Ditanya Oplas Lagi di Bagian Hidung, Park Bom Balas Komentar Netizen

Kalimat lain yang dituduhkan memuat konten tentang aktivitas seksual, ternyata yang benar adalah “jawab aku”. Hasil uji ini juga membuktikan jika kalimat ini benar disampaikan oleh Ha Sung Woon.

ha-sung-woon-wanna-one-02

Hasil uji lab lain menunjukkan jika tuduhan adanya kata-kata kasar tidak terbukti lantaran yang terjadi sebenarnya adalah suara yang ditimbulkan dari mesin dan bukan kalimat dari member Wanna One.

Menariknya lagi, uji lab ini dilakukan bukan atas dasar permintaan YMC Entertainment selaku agensi yang menaungi Wanna One. Yang mengajuka uji Lab adalah penggemar Wanna One yang menamai diri mereka sebagai Wannable.

Alhasil, Wannable mempersiapkan jalur hukum untuk  menuntut pihak-pihak yang menyebarkan berita tak benar ini sebagai tindakan pencemaran nama baik Wanna One. Wannable menjadikan hasil uji Forensik Digital ini sebagai buktinya.

Baca Juga ...   Gelar Fanmeeting Usai Perseteruan Dengan Mantan Pacar, Goo Hara Banjir Cibiran

 

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.