Seleb

Hanung Bramantyo dan Zaskia Mecca Sunati Anak Kempat Mereka Sebelum Genap 7 Hari

Kabar bahagia kini datang dari keluarga pengacara terkenal, Hanung Bramantyo danZaskia Adya Mecca. Zaskia dan Hanung baru saja menyambut kedatanga anggota keluarga baru mereka pada Jumat (23/3/2018). Istri Hanung, Zaskia Adya Mecca telah melahirkan seorang bayi laki-laki di sebuah rumah sakit di Jakarta, bayi laki-laki tersebut diberi nama Bhre Kata Bramantyo. Namun, pada kelahiran anak keempatnya ini, Zaskia terpaksa melakukannya lewat operasai cesar. Alasannya adalah karena jarak kelahiran anak ketiga dan keempat ini belum genap dua tahun.

Namun, ada hal menarik mengenai bayi keempat Hanung dan Zaskia ini, pasalnya Bhre Kata yang belum berumur genap satu minggu ternyata langsung disunat.

Baca Juga ...   Postingan Nikita Mirzani Marah-Marah Ternyata Bukan Buat Dipo Latief, Tetapi Mantan Suami Pertamanya

Haiiii @bhrekata yang hari ini udah sunat .. Alhamdulillah lega juga akhirnya udah sunat anak dari baby..” tulis Zaskia melalui Instagram pribadinya.

Hanung dan Zaskia mengambil langkah tersebut untuk menghindari trauma berdasarkan pengalaman anak ketiga mereka Bhai Kaba. Putra ketiga mereka Bhai Kaba sebelumnya sempat mengalami fimosis. Fimosis adalah kondisi di mana kulup atau kulit menutupi kepala penis sehingga saluran pembuangan air seni menjadi tersumbat. Alhasil, pada saat itu Bhai Kaba harus disunat.

ngebuat traumatis bgt drama bolak balik rs kaba atau keefe yg mendadak hrs operasi krn mampet saluran pipisnya pas dia umur 2taun .. ngebuat kali ini kita mantep buat sunatin bayi laki2 setelah lahir ..” jelas Zaskia Mecca.

Baca Juga ...   Dikabarkan Memiliki Hubungan Spesial, Robby Purba Akan Nikahi Sophia Latjuba?

Zaskia sendiri mengaku bahwa dirinya baru mengetahui kalau ada proses sunat yang dilakukan sejak bayi. Namun ternyata hal tersebut adalah hal yang wajar, apalagi di negara-negara Arab. Disana ternyata bayi disunat sebelum pulang ke rumah.

surprise juga pas tau dr adik ipar yang tinggal di madinah, kalo ternyata di saudi sudah hal biasa bayi baru lahir sebelum pulang di sunat dulu di RS ..” tambah Zaskia.

Setelah membaca berbagai sumber mengenai proses sunat saat masih bayi, Zaskia menjelaskan bahwa ternyata ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan. Salah satunya yaitu untuk meminimalir infeksi saluran kecing dan traumatis.

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Inilah Pendapat Hanung Bramantyo Tentang Nominasi FFI Terkait Dengan Film Yang Disutradainya

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.