Life

Bahaya Pemakaian Kosmetik Yang Sembarangan Bagi Para Ibu Hamil

Ada beberapa saat lalu kejadian yang mengakibatkan ibu hamil meninggal gara-gara pemakaian pemutih abal-abal saat hamilnya. Apa sih pengertian cantik bagi anda semua? Mungkin bakalan banyak yang memberikan jawaban jika salah satu pengertian cantik ini yakni memiliki kulit putih kinclong. Ada berbagai cara yang dapat anda tempuh apabila seseorang memiliki keinginan untuk mempunyai kulit putih yang bersinar, dimulai dari cara yang alami hingga dengan cara yang paling cepat yakni dengan memakai produk-produk kecantikan.

Akan tetapi, yang harus anda ketahui yakni memakai produk pemutih ini tidak boleh sembarangan, terutama bagi ibu hamil. Sebab, ketika sedang hamil anda mesti ekstra waspada sebab tak hanya keselamatanmu sendiri yang menjadi taruhannya, namun juga keselamatan jabang bayi yang ada di dalam perut anda. Bagi anda yang tengah merasa galau dalam memutuskan memakai produk pemutih maupun nggak, lebih baik simak dahulu ulasannya di bawah ini!

Baca Juga ...   Trik Mengatasi Jika Sang Istri Takut KB

1

  1. Kebanyakan orang masih menganggap remeh, mengenai bahaya penggunaan kosmetik serta perawatan kulit ketika hamil.

Penggunaan sembarang produk pemutih, dampaknya sangat membahayakan untuk ibu hamil. Sebab, tak hanya ibu yang dapat merasakan dampaknya namun juga si jabang bayi. Terlebih lagi produk abal-abal biasanya memakai kandungan yang membahayakan dengan konsentrasi tinggi. Pada beberapa studi yang dijalani, penggunaan produk bleaching yang memiliki kandungan steroid tinggi demi mendapatkan hasil putih secara instan selama hamil bisa menyebabkan plasenta lebih kecil dan juga kandungan plasma cortisol lebih rendah yang bisa berakhir dengan rendahnya berat badan bagyi ketika lahir.

  1. Upaya untuk selalu tampil cantik selama hamil itu wajar-wajar saja. Namun ingatlah, ketika tengah hamil ada zat-zat pemutih khusus yang sebaiknya anda hindari, untuk keselamatan anda berdua
Baca Juga ...   Pentingnya Deteksi Dini Kanker Payudara

Bagi anda yang tengah berbadan dua serta menyusui, terdapat banyak kandungan perawatan kulit serta kosmetik yang harus anda hindari. Contohnya saja retinoid serta turunannya  misalnya retinoic acid, retinyl palmitate, serta isotretinoin. Tak hanya itu, kandungan pencerah kulit misalnya hydroquinone juga alangkah baiknya anda hindari terlebih dahulu ketika hamil sebab zat tersebut sangatlah berisiko masuk dalam aliran darah.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.