Film, TV & Musik

Anji Berikan Bukti Kemiripan Lagu EXO-CBX dengan Lagu Ciptaanya

Dunia musik tanah air tengah diguncang dengan adanya kabar kemiripan lagu boyband Korea dengan lagu ciptaan Anji. Tak heran jika banyak yang menyangka jika lagu milik pria 38 tahun itu dijiplak alias ditiru oleh boyband tersebut. Diketahui, boyband yang disebut sebagai penjiplak ini adalah EXO-CBX.

Lagu terbaru EXO-CBX ini berjudul ‘Someone Like You’ dan sekaligus memiliki banyak kemiripan dengan lagu milik pria bernama asli Erdian Aji Prihartanto tersebut. Lagu ini sangat mirip dengan lagu yang dirilis oleh Anji pada 2011 lalu yang berjudul ‘Kekasih Terhebat’.

Ramainya pemberitaan, akhirnya Anji memberikan penjelasan mengenai dugaan tersebut melalui unggahan di media sosial Instagram pribadinya. Akun dengan nama @duniamanji ini mengunggahnya pada Sabtu (31/03/2018).

Baca Juga ...   Wow… Anak Anji Eks Drive Sukses Cetak Rekor MURI Sebagai Pencipta Lagu Termuda

LAGU EXO mirip ANJI. Fans KPop atau EXO jangan emosi dulu. Baca ya. Beberapa hari belakangan ini isu plagiat agak kencang dibahas, karena ada lagu Indonesia dibilang mirip sama lagu Korea. Yang kenceng mempermasalahkan adalah orang Indonesia yang suka lagu Korea,” kata Anji.

Sekarang saya bertanya.. Kalau ada lagu Korea mirip dengan lagu saya yang orang Indonesia, apakah fans lagu Korea di Indonesia akan bilang ini plagiat?” lanjutnya.

Saya bukan nge-judge. Karena setahu saya, dan sepengalaman saya sebagai Musisi, kadang kami menulis lagu yang ternyata ada kemiripan dengan lagu lain,” tambah Anji.

Unggahan itu dalam bentuk video. Anji memutarkan lagu Someone Like You milik EXO-CBX dan kemudian langsung disambungkan dengan lagunya yang berjudul Kekasih Terhebat. Tak heran, keduanya memang sekilas sangat mirip iramanya.

Baca Juga ...   Baru Sadar Dijadikan Bahan Taruhan Oleh Young Lex, Begini Geramnya Kathy Indera

Namun sayangnya penjelasan Anji ini malah mendapat respon negatif dari penggemar EXO-CBX di Indonesia. Alhasil, Anji mendapat berbagai komentar miring dari fans EXO-CBX di tanah air tersebut. Anji mengaku jika kebanyakan fans EXO-CBX masih dibawah umur dan sangat tidak pantas memberikan umpatan-umpatan negatif kepadanya.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.