Video

Juri Masterchef UK Salah Komentari Rendang Ayam, Indonesia dan Malaysia Sepakat Bela Rendang

Acara Masterchef UK belum lama ini ramai diperbincangkan netizen, terutama netizen dari Indonesia dan Malaysia. Bukan tanpa sebab, netizen menilai juri dari acara tersebut salah menilai hasil masakan salah satu kontestan yang mengakibatkan kontestan tersebut harus tereliminasi. Yang lebih menghebohkan, hasil masakan yang dinilai salah tersebut adalah rendang ayam dan dimasak oleh kontestan keturunan Malaysia.

Kontestan tersebut bernama Zaleha Kadri Olpin. Dalam sesi acara tersebut pada bagian pencicipan hasil masakan dan komentar juri, juri yang terdiri dari John Torode dan Gregg Wallace memberikan komentar salah tentang rendang. Mereka mengatakan jika hasil masakan Zaleha yang berupa rendang tidak memiliki kulita ayam yang krispi atau renyah. Berikut ini videonya:

 

Komentar ini langsung membuat netizen asal Indonesia dan Malaysia geram. Bahkan negara tetangga, Brunei dan Singapura juga geram dengan apa yang dikatakan oleh juri dalam acara tersebut. Tak heran jika setelah itu akun Twitter @JohnTorode1 langsung diserbu oleh netizen. Netizen mengatakan jika apa yang dikatakan oleh juri dalam acara tersebut salah dan mereka menuntut para juri mengakui kesalahan tersebut dan mengakui jika wawasan tentang masakan rendang yang mereka miliki masih kurang.

Mengetahui begitu banyak tanggapan di Twitternya, John Torode kemudian memberikan tanggapannya.

Terima kasih banyak atas masukan Anda .. tentu saja kami dapat berdebat tentang asal-usulnya (rendang) dan apakah ayam itu klasik atau adaptasi,” tulisnya dalam akun Twitter miliknya.

Selain itu, John juga menyebutkan negara asal masakan rendang tersebut. Ia menyebut jika rendang berasal dari Indonesia. Meski pernyataannya benar, namun warga Indonesia dan Malaysia menolak setuju jika rendang ayam memiliki kulit yang renyah atau krispi.

Maybe Rendang is Indonesian !! Love this !! Brilliant how excited you are all getting .. “ tulis John di unggahan lainnya.

Selain menyedot berbagai komentar di akun Twitter milik juri tersebut, komentar tentang rendang harus memiliki kulit yang krispi menuai banyak protes di kalangan youtuber. Mereka beramai-ramai mengunggah video penolakan dan sindiran terhadap pernyataan tersebut. Unik, beberapa youtuber membuat video parodi yang memprotes makanan khas inggris yang memiliki rasa yang menurut mereka tidak benar meski di negara asalnya demikian.

Berikut ini video parodi aksi bela rendang ;

 


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.