Video

Viral, Bocah 9 Tahun Asal India Mampu Nyalakan Lampu dengan Menyentuhnya

Selama ini, negara India sering memberitakan penduduknya banyak yang memiliki kekuatan super. Mereka melaporkan jika orang India banyak yang berkemampuan unik dan tentu saja kemampuan tersebut tidak dimiliki oleh kebanyakan orang. Salah satu pemberitaan yang paling sering adalah warga India mampu menyalakan lampu hanya dengan menyentuhnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, belum lama ini viral sebuah berita yang memuat kemampuan seorang bocah 9 tahun yang mampu menyalakan lampu dengan menyentuh bohlam tersebut dengan kulitnya. Bocah tersebut bernama Abu Thahir yang berasal dari Kerala, Inida. Kemampuan bocah ini menjadi viral setelah kamera yang merekam aksinya menyalakan lampu dengan menyentuhnya diunggah di dunia maya. Tak perlu waktu lama, video Abu Thahir tersebut langsung viral dan ramai diperbincangkan.

Baca Juga ...   Video Perusakan Mobil Oleh Driver Ojek Online

Kemampuan bocah ini terungkap ketika dirinya bersama sang ayah, Nazir pulang dari membeli lampu LED. Ketika diwawancarai, Nazir yang berprofesi sebagai tukang lampu tersebut secara tidak sengaja menyentuhkan lampu LED kepada tangan putranya dan tak lama kemudian lampu tersebut menyala.

Nazir sempat tak mempercayainya, namun ia baru mempercayai kemampuan anaknya setelah ia beberapa kali mencoba menyentuhkan atau menyentuhkan LED dengan kulit anaknya tersebut. Meski demikian, namun rupanya banyak yang mengira bahwa video yang selama ini beredar merupakan video palsu atau sengaja dibuat. Disamping itu, ada pula netizen yang percaya dan menganggap bahwa di sekitar tubuh Abu Thahir terdapat arus listrik rendah dan tubuh bocah 9 tahun itu bertindak sebagai konduktor listrik.

Baca Juga ...   Ngeri!! Video Seorang Pria Panjat Menara Sutet di Tanjung Priok

Penjelasan dari Joshy K Kuriakose memberikan pandangan lain tentang fenomena langka ini. Ia mengatakan kepada Manorama Online jika kemampuan Abu Thahir dalam menyalakan lampu LED dengan menyentuhnya tersebut bisa terjadi lantaran di dalam tubuh bocah tersebut terdapat kandungan garam yang cukup tinggi.

Orang yang berkeringat lebih banyak biasanya memiliki kandungan garam yang tinggi di tubuh mereka. Jika luar biasa tinggi, kandungan garam dapat meningkatkan konduktivitas kulit. Ini bisa menjelaskan mengapa lampu LED menyala ketika ditempelkan di tubuh Thahir,” ungkap Kuriakose.

Abu Thahir hanya bisa menyalakan satu jenis lampu, yaitu LED yang bisa diisi ulang. Ia tidak bisa menyalakan lampu lain selaian lampu tersebut. Tak hanya menyalakan lampu, tubuh Abu Thahir dikabarkan juga ikut memanas jika ia memegang lampu LED dengan durasi yang lama.

Baca Juga ...   Viral, Polisi Lalu Lintas Bantu Kucing Menyeberang Jalan, Nitizen Dibuat Kagum

Melihat kemampuan sang anak, Nazir mengaku bangga terhadap putranya. Sebab, tak banyak orang yang dapat melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan oleh anaknya itu.

Berikut videonya:

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.