Film, TV & Musik

Angkat Tema Transgender, Program ‘Brownis Tonight’ Dapat Teguran Tertulis Dari KPI Pusat

Penayangan setiap program televise selalu diawasi oleh pihak KPI atau Komisi Penyiaran Indonesia Pusat. Bukan tanpa alasan hal tersebut dilakukannya. Pasalnya jika ada penayangan sebuah program ataupun tema yang dinilai tidak pantas untuk diucapkan dan dibahas di layar kaca, pihak KPI Pusat akan langsung melayangkan sebuah teguran, baik tertulis maupun lisan.

Hal tersebut pun juga terjadi baru-baru ini pada sebuah program talkshow yang digawangi oleh Ruben Onsu, Ivan Gunawan dan Ayu Ting-Ting yaitu ‘Brownis Tonight’. ‘Brownis Tonight’ merupakan program talkshow yang mendapatkan teguran tertulis belum lama ini dari pihak KPI.

Membahas tema tentang transgender hingga menggundang nama Lucinta Luna dan Melly Bradley membuat program tersebut langsung dilayangkan surat peringatan. Lewat sang Komisioner KPI Pusat bernama Hardly Stefano, pelanggaran yang ditujukan kepada ‘Brownis Tonight’ tersebut pun dijelaskannya.

Baca Juga ...   Elly Sugigi Memberikan Pesan Kepada Lucinta Luna Jika Memang Tak Ingin Jujur

Aturan dalam P3 (Pedoman Perilaku Penyiaran) & SPS (Standar Program Siaran) itu sudah jelas, baik tentang penghormatan terhadap nilai dan norma kesusilaan dan kesopanan, ataupun tentang perlindungan anak dan remaja yang melarang adanya muatan yang mendorong anak dan remaja belajar tentang perilaku tidak pantas dan/atau membenarkan perilaku tersebut. Dan berdasarkan pelanggaran tersebut, KPI Pusat memberikan sanksi administratif teguran tertulis untuk program ‘Brownis Tonight’,” Tutur sang komisioner KPI Pusat tersebut.



Mau HP Murah Berkualiatas? BACA INI DULU

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Ditanya Soal Vicky Gerebek Angel Lelga, Zaskia Gotik: Wow, ha ha ha ha


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.