Film, TV & Musik

Tidak Hanya ‘Brownis’, Beberapa Program Talkshow TransTV Ini Ternyata Juga Kena Teguran KPI Pusat

Belum lama ini program talkshow yang digawangi oleh Ruben Onsu, Ayu Ting-Ting, Ivan Gunawan dan Wendy Cagur bertajuk ‘Brownis’, telah berhasil membuat pihak KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) Pusat menyoroti perbincangan yang dilakukan oleh para host dan juga bintang tamunya.

Dimana pihak KPI Pusat ternyata telah melayangkan surat peringatan tertulis kepada program ‘Brownis’. Mengangkat tema bertajuk transgender membuat program tersebut terkena pelanggaran terhadap beberapa pasal. Namun yang menjadi sorotan saat ini tidak hanya ‘Brownis’ saja yang terkena semprotan KPI Pusat, beberapa program lain yang juga ditayangkan di TransTV pun ikut terseret mendapatkan teguran dari KPI.

Sebut saja ‘Rumpi No Secret’ dan ‘Pagi-Pagi Pasti Happy’. Dimana kedua program talkshow tersebut ternyata sama mendapatkan teguran tertulis dari pihak KPI. Lewat sang Komisioner KPI Pusat, Hardly Stefano, pelanggaran yang dikenakan pada program-program talkshow tersebut disebutkannya.

Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas ketentuan tentang penghormatan terhadap hak privasi, perlindungan anak, dan perlindungan kepada orang dengan identitas gender tertentu,” Tutur sang pihak KPI Pusat.

KPI Pusat memutuskan bahwa tayangan tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 13, Pasal 14 Ayat (2), dan Pasal 15 Ayat (1) huruf b serta Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 13 Ayat (1), Pasal 14, Pasal 15 Ayat (1), dan Pasal 17 Ayat (2) huruf b,” Tambahnya lagi.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Maudy Koesnaedi Mendapat Tamparan Hingga Lebam Oleh Roy Marten di D(O)SA 


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.