News

Keluhan Kocak Siswa SMA Setelah UNBK Matematika

UNBK matematika yang telah berlalu menyisakan banyak cerita. Banyak sekali yang mengeluh jika soal yang dikerjakan dengan system berbasis computer ini sangat sulit untuk dikerjakan. Bahkan, artis yang dikenal kritikan pedasnya, Deddy Corbuzier membuat video protesnya untuk UNBK yang dianggap sulit itu.

Banyak peserta didik yang menjalani UNBK telah mempelajari kisi-kisi soal dengan baik dan intens. Namun faktanya, mereka tak bisa mengerjakan soal matematika tersebut dengan baik. Banyak diantara mereka yang mengaku asal menjawab soal demi menunggu waktu yang telah disediakan habis.

Lebih lanjut, para peserta didik ini kemudian beramai-ramai menyerbu Kemendikbud untuk menyampaikan keluhan mereka. Banyak diantaranya mengeluh jika soal yang dibuat terlalu sulit untuk dikerjakan. Namun lebih banyak lagi dari mereka yang malah menyampaikan keluhannya dengan cara yang kocak. Bukannya membuat marah, keluhan-keluhan peserta didik ini malah mengocok perut bagi siapa saja yang membacanya.

Berikut ini keluhan-keluhan kocak peserta didik ke Kemendikbud tentang soal UNBK Matematika yang sulit dikerjakan itu:

1. Masuk Kamar Sembarangan

un4

2. Benar Ngisi Password dan Username

un1

3. Niat Ngerjain Malah Dikerjain

un2

4. Apalah Aku Ini Pak, Hanya …….

un3

5. Diterawang Untuk Tahu Aura Pembuat Soalnya

un5

6. Pertanyakan Adanya Asuransi Kejiwaan UNBK

un6

7. Jujur Mengerjakan Sejujur Mencintai Wanita

un7

Wah, bisa dibilang para peserta didik ini sangat kreatif ya dalam menyampaikan keluhannya. Kocak abis, sepertinya mereka juga berbakat dalam komedi. Hehehe

Menerima berbagai komentar dan keluhan dari peserta didik, pihak Kemendikbud memberikan respon dan ucapan terimakasih atas masukkan yang diberikan.

Terima kasih kepada Sahabat Edukasi yang telah menyampaikan masukan, kritikan, dan saran perihal soal UN Matematika jenjang SMA,” tulis Kemendikbud di akun Instagram, Rabu (11/04/2018).

697564_720


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.