News

Janganlah Sering Memiliki Sikap Yang Hanya Ikut-Ikut Saja Itu Semua Akan Membuat Anda Merasa Rugi

Manusia diciptakan dengan sifat yang berbeda-beda dengan demikian pantas jika ada silang pendapat diantara satu pihak dengan pihak yang lainnya. Ketika berkelompok, banyaknya kepala sering kali menjadikan kita merasa bingung dalam memberikan keputusan. Misalnya yang sangat dekat yakni saat anda tengah nongkrong bareng dengan teman anda, ada saatnya tempat tujuan menjadi salah satu yang dimasalahkan. Nah kerap kali sifat seseorang bisa terbaca dari sana, gimana dengan perannya dalam mengeluarkan pendapat ketika kelompok.

Mereka yang vokal maupun aktif dalam mengemukakan pendapatnya terbaca dengan pribadi yang memiliki jiwa pemimpin. Mereka yang merasa sangat ngotot serta keras kepala terbaca menjadi figur yang ambisius. Akan tetapi gimana dengan mereka yang hanya diam maupun pasif? Biasanya cuma mengatakan saya ikut saja. Sekilas pribadi seperti ini terbaca menjadi pribadi yang kurang percaya diri maupun tidak mau ribet. Namun apapun istilah yang sesuai untuk peran saya ikut saja ini, biasanya memiliki kebiasaan yang senang sekali ikut-ikut amatlah membuat rugi untuk dirinya  sendiri, serta di bawah ini beberapa kerugian yang bakalan anda rasakan.

4

  1. Hidupmu tak bakalan berkembang apabila selalu ada dalam aturan orang lain yang mungkin tidak anda sukai, serta akhirnya dikerjakan dengan setengah hati

Mengeluarkan pendapat jadi salah satu hal yang penting demi belajar dalam menghargai suatu pikiran sendiri. Apalagi jika hanya ikut dengan kata orang tidakah anda lebih kerap menjalani semuanya dengan setengah hati, karena pendapat orang lain tersebut belum pasti sesuai dengan kemauannya sendiri. Lebih parahnya lagi, makin kerap anda cuma ikut-ikutan, yang menjadi keinginan dirimu tidak juga kesampaian. Lantas jika telah seperti ini, mana dapat berkembang?

  1. Anda bakalan selalu merasa ganjalan yang ada dalam hati, sebab kemauanmu sendiri tidak akan pernah terpenuhi

Oke, katakan saja sekali dua kali tidak apa memendam pendapatmu dengan mempersilahkan semua keputusan ada pada orang lain. Akan tetapi kalau dibiarkan terus-terusan sejatinya ini bakalan membuat rugi diri anda sendiri karena suatu waktu bakalan tiba saatnya di mana anda mau sekali opini anda dipenuhi dengan kelompokmu. Namun saat anda mengemukakan pendapat, buah pendapatmu dinilai sebelah mata mengingat biasanya anda cuma terdiam saja.


Banyak Diskon di Lazada

Berita Terkait :

Join The Discussion