Barat

Dua Puluh Tahun Lawan Bipolar Disorder, Seperti Inilah Kisah Perjuangan Mariah Carey

Musisi ternama Mariah Carey selalu terlihat energik disetiap penampilannya. Namun dibalik penampilan energik dan bahagianya tersebut, ternyata Mariah diam-diam mengidam kondisi kesehatan mental yang kurang baik, dimana dirinya menderita bipolar disorder tipe II dan itu pun telah dijalaninya selama dua puluh tahun ini.

Tidak mengeluh di depan awak media, sang musisi cantik ini malah mencoba menutup-nutupi kondisi kesehatannya tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, Mariah pun tidak ingin terus menyembunyikan keadaannya itu. Hingga belum lama ini saat menjadi bintang tamu disalah satu acara, wanita cantik ini secara blak-blakan menceritakan kisahnya melawan masalah kesehatan mentalnya itu dan kondisinya sekarang pun juga turut diceritakannya.

Aku tengah berada di kondisi amat baik saat ini, aku sudah merasa nyaman mendiskusikan perjuanganku melawan bipolar disorder tipe II. Aku berharap kita bisa melawan stigma negatif dari masyarakat tentang kondisi bipolar disorder. Perjuangan tanpa disertai dukungan orang sekitar bisa sangat sulit. Aku tak ingin stigma masyarakat mendikte atau mengontrolku,” Tutur sang diva terkenal itu.

“Aku masih bertahan dalam penyangkalanku hingga baru-baru ini, aku sangat takut bila seseorang akan membongkar kondisiku. Hal ini adalah beban berat yang harus kutanggung dan aku tak bisa lagi menyimpannya. Aku mencari perawatan, mengelilingi diriku dengan energi positif dan kembali melakukan hal yang ku suka yaitu menulis lagu serta bermusik,” Lanjutnya dalam bercerita.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.