Relationship

Mengapa Semakin Bertambah Usia Mempengaruhi Kenikmatan Dalam Berhubungan Seksual?

Dengan bertambahnya umur ini juga berpengaruh dengan perubahan fisik dalam tubuh. Anda mungkin sadar mengenai adanya kerutan halus pada wajah, satu dua timbul rambut putih ataupu yang kerap dengan nama uban, bahkan juga adanya perubahan dengan organ intim. Untuk wanita, makin bertambah usia maka bagian organ intim bakalan jadi mengering maupun mengalami iritasi. Situasi seperti ini menimbulkan rasa yang tak nyaman serta rasa nyeri ketika melakukan hubungan seks.

Pada salah satu penelitian mengungkapkan bahwa ada 40 persen dari wanita yang mengaku terjadi kekeringan pada organ intimnya, 12 persen menyatakan bahwa organ intimnya terasa sangat gatal, serta 25 persen lagi menyatakan bahwa merasakan tidak nyaman ketika menjalani hubungan seksual. Situasi vagina yang mengering ini merupakan permasalahan yang besar bagi para kaum wanita. Ini dialami sebab adanya penurunan kandungan estrogen sehingga mempengaruhi gairah seks serta juga menimbulkan rasa sakit ketika bercinta.

Baca Juga ...   Gosip Kedekatan Indra Bruggman Dan Umi Pipik Mencuat, Ini Alasan Indra Kenapa Dirinya Berkunjung Ke Rumah Umi Pipik

1

Menurunkan produksi estrogen bakalan menjadikan jaringan pada vagina jadi tipis, kering, serta tidak elastis. Untuk gangguan kekeringan yang ringan, masih dapat diatasi dengan memakai lubrikan maupun menggunakan pelembab khusus vagina yang anda beli apotik maupun ditoko obat. Apabila obat-obatan yang diperjual belikan secara bebas ini kurang membantu, konsultasilah terlebih dahulu dengan dokter demi memperoleh resep krim maupun tablet estrogen.

Komunikasi yang lancar bersama pasangan juga dapat membantu. Suami dapat memberikan pemanasan yang cukup lama serta dengan lembut. Perangsangan yang pas sebelum menjalani hubungan seksual dapat membantu sebab aliran darah dalam organ intim bakalan berjalan lancar serta lubrikasi yang cukup.

Dengan demikian janganlah anda kaget jika telah berusia 40 tahun serta mengalami hal-hal seperti diatas. segeralah konsultasikan dengan ahli kesehatan ataupun medis terdekat agar segera diatasi serta anda masih tetap merasakan kenyamanan ketika menjalani hubungan seksual bersama orang terkasih ataupun suami anda.

Baca Juga ...   Beberapa Alasan Break Yang Kerap Kali Membuat Para Cewek Merasa Kecewa

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.