Film, TV & Musik

Demi Totalitas Perankan Karakter Tunanetra Di Film ‘The Gift’, Reza Rahadian Rela Datangi Tunanetra Sungguhan

Setelah sukses membintangi film ‘Benyamin : Biang Kerok’, kini aktor tampan dan berbakat Reza Rahadian kembali didapuk untuk membintangi film baru garapan sutradara Hanung Bramantyo bertajuk ‘The Gift’. Dipercaya perankan karakter Harun sebagai seorang tunanetra, Reza pun mengaku harus tampil totalitas di filmnya tersebut.

Hingga berkunjung ketempat tunanetra langsung pun juga sempat dilakukannya. Lewat sebuah wawancaranya baru-baru ini secara blak-blakan, Reza menceritakan seputar karakter dan perjuangannya demi mendalaminya karakter filmnya itu.

Aku selalu bingung membuat challenge, peran itu untuk mengeksekusinya tidak mudah, karena banyak banget streteotyping dari bagaimana seorang tunanetra dipotret dalam sebuah film atau produksi lainnya,” Tutur sang pria berusia 31 tahun tersebut.

Baca Juga ...   Antusiasme Penggemar Luar Biasa, Keberadaan Tiket Konser Reuni Spice Girls Dikeluhkan

Lebih lanjut Reza pun kembali menambahkan ceritanya.

“Nah aku mencoba untuk mencari detail-detail penting yang menurutku akan mendukung karakter ini. Maka aku mendatangi sekitar sembilan orang tunanetra dan mengajaknya datang ke dapur film, aku ngobrol banyak hal,” Lanjut penuturannya lagi.

Mereka ya kadang pakai tongkat kadang nggak, kadang udah hafal tata letak dan bau karena indera penciuman dan pendengaran mereka sangat tajam jadi sangat sensitif sekali. Itu membuat aku mempelajari gerakan mata mereka ketika aku belajar dan mengajak mereka ngobrol, juga aku perhatikan banget. Oh ternyata ada alasan kenapa gestur itu bisa terjadi, hal-hal yang sebetulnya teknis bisa dipelajari untuk karakter Harun itu,” Tambahnya lagi.

Baca Juga ...   Park Hea Jin dan Nana After School Akan Terlibat Dalam Drama Terbarun "Four Sons"

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.