Seleb

Sarwendah Memiliki Pandangan Sendiri Tentang Makna Hari Kartini

Setiap tanggal 21 April, Indonesia memperingati Hari Kartini yang memiliki arti penting bagi seluruh wanita di Indonesia. Hampir semua lapisan masyarakat memperingati Hari Kartini tersebut, tak terkecuali artis. Sederet artis tanah air memperingati Hari Kartini dengan berbagai cara, salah satu artis yang memperingatinya adalah istri dari Ruben Onsu, Sarwendah.

Sarwendah memiliki pandangan tersendiri mengenai arti dari Hari Kartini. Ia menyebut jika pada masa sekarang, Kartini bisa diberikan pada mereka yang menyandang status sebagai seorang istri dan sekaligus ibu dalam suatu rumah tangga.

Mungkin Kartini sekarang beda sama Kartini dulu. Kalau sekarang ibu rumah tangga juga bisa dibilang Kartini karena mereka itu bisa ngurus anak, ngurus suami dan bisa ngurus semuanya,” papar Sarwendah di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (21/04/2018).

Baca Juga ...   Ibu dan Kakak Anang Hermansyah Jenguk Ayah Depe Di RS, Profesi Bikin Salfok

Lebih dalam, Sarwendah menganggap bahwa ibu rumah tangga menggabungkan dari berbagai talenta untuk mengurus rumah, anak, suami dan keluarganya. Perjuangan tersebut tulus, tanpa pamrih dan sepenuhnya didedikasikan kepada orang-orang terkasihnya.

Yang pasti maju terus Indonesia dan semangat terus buat Kartini Indonesia,” kata Sarwendah mantap.

Pentingnya Hari Kartini tersebut membuat Sarwendah telah mengenalkan kepada anaknya, Thalia Putri Onsu tentang makna Hari Kartini. Sarwendah menekankan pada hal bagaimana seorang anak harus menghargai seorang ibu atas apa yang telah dilakukannya selama ini.

Anak aku ajari, gimana sih makna Hari Kartini. Apalagi ibu, Kartini buat anak-anak ya,” lanjut Sarwendah.

Selain menghargai ibu, istri mantan personil girlband Cherybell ini juga mengajarkan tentang gambaran wanita di Indonesia pada umumnya hingga pada kebudayaan wanita Indonesia. Lebih dalam lagi, Sarwendah bahkan juga sampai mengenalkan Thalia terhadap kekayaan alam dan mengajaknya untuk lebih dekat dengan alam.

Baca Juga ...   Rugi Besar, 250 Potong Ayam Di Restoran Ruben Onsu Busuk Dalam Sekejab

Biasanya ngajarin Thalia apa makna Kartini, kita bawa Thalia ke villa ngajarin dia ke alam, ngajarin dia juga pakai kebaya,” tandas Sarwendah.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.