Relationship

Tips Menghadapi Pacar Introvet

Memiliki pacar introvet memiliki sensasi tersendiri. Apalagi kalian memiliki kepribadian sebaliknya, atau sering disebut dengan exstrovet. Tentunya bisa dibayangin dong gimana sensasi menjalin hubungan dengan orang yang memiliki kepribadian yang amat jauh berbeda atau bahkan bisa dikatakan berkebalikan. Namun bukan hal mustahil pasangan inrovet dan exstovert menjadi pasangan yang bakal bikin orang ngiri. Bagi kamu yang merasa memiliki kepribadian extrovert perlu memperhatikan tips menghadapi pacar introvert di bawah ini agar hubungan kalian langgeng sampai kakek nenek.

  1. Jangan Memaksa Mengajaknya ke Tempat Ramai

Kepribadian introvert berbeda dengan pemalu. Mereka sering merasa tidak nyaman dengan suasana ramai, dan lebih nyaman dengan ketenangan. Hal ini bukan berarti mereka tidak mau ke tempat ramai, mereka mau kok ke tempat ramai, misalnya pergi ke pameran gadget. Hanya saja kamu sebagai orang extrovet yang gemar ke tempat ramai harus pandai mengetahui apakah pasanganmu dalam kondisi yang fit dan tidak banyak masalah atau sebaliknya. Jika pasanganmu sedang dalam kondisi kurang baik, misalnya banyak pikiran, sebaiknya hindari mengajaknya ke tempat ramai. Berilah dia waktu untuk sendiri untuk kenyamanannya. Tunjukan padanya bahwa kamu adalah orang yang mengerti kebutuhannya meskipun kamu sangat ingin pergi dengannya. Percaya deh, setelah merasa baikan dia akan segera menghubungimu.

Baca Juga ...   Hal yang Harus Dihindari Jika Ingin Sukses PDKT dengan Dia

introvert

  1. Berikan Contoh, Kurangi Menyuruh

Kebiasaan kebanyakan orang extrovert adalah suka menyuruh dan mendominasi dalam sebuah hubungan. Perlu disadari guys, bahwa introvert juga manusia yang memiliki keinginan namun mereka lebih sulit mengungkapkan dibandingkan mereka berkepribadian extrovet. Daripada kamu membuatnya jengkel dengan berbagai kalimat suruhan itu dan mungkin dia juga tidak paham maksudmu, alangkah lebih baik jika kamu memberinya contoh. Misalnya kamu ingin pacar introvetmu sedikit lebih romantis, kamu bisa memberinya contoh dengan sesekali membawakannya makanan saat dia kerja di kantor. Sederhana bukan?

  1. Ketika Dia Sedang Marah, Berikan Waktu Untuk Sendiri

Orang berkepribadian introvert tidak pandai dalam mengungkapkan emosi, baik amarah, sedih maupun haru. Mereka akan cenderung diam ketika marah dan memendamnya sendiri. Jika kamu berusaha mengajaknya bicara ketika dia sedang marah, bukan penyelesaian yang kam dapatkan. Pacar introvertmu  akan diam dan memilih pergi. Dalam kondisi seperti ini, tidak ada hal lain yang bisa kamu lakukan selain menunggu emosinya reda. Jangan berpikir emosi itu akan hilang dalam hitungan jam, mereka akan baik-baik saja setelah melalui perenungan berhari-hari. Kamu harus bisa menahan emosi dan nafsu ingin menyelesaiakan masalah kalau ingin hubunganmu baik-baik saja. Mengajaknya bicara saat dia sedang marah adalah sebuah kesia-sian. Satu-satunya hal yang bisa kamu lakukan adalah bersabar sembari menunggu emosinya mereda. Kesabaranmu benar-benar akan diuji pada kasus ini.

Baca Juga ...   Tanda-Tanda Selingkuh Tipis-Tipis Yang Telah Dilakukan Lelaki Membuat Hati Ceweknya Menjadi Miris

introvert1

  1. Hindari Menggali Informasi tentang Masalah yang Sedang Dihadapi

Orang berkepribadian introvert lebih sulit dalam berpura-pura. Mereka akan dengan  mudah terlihat jika sedang mengalami masalah. Sebagai pacar yang baik, kamu pasti bisa mengenali perasaan pasanganmu. Jika dia sedang ada masalah, cukup tanyaka apa yang dia pikirkan. Jika dia merasa pada waktu yang tepat, maka dia akan bercerita. Namun sebaliknya jika merasa belum siap, maka jangan pernah anda memaksanya untuk bercerita. Cukup hibur dia dan percayalah bahwa suatu saat dia akan bercerita. Dia tidak bermaksud menyembunyikan apapun darimu, dia hanya butuh waktu dan pengertianmu.

Semoga tips diatas dapat membantu kamu yang merasa memiliki pacar atau pasangan berkepribadian introvert.

Baca Juga ...   Pose Kebersamaan, Selena Gomes Peluk Erat Cinta Laura

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.