Barat

Sidang Sempat Dibatalkan, Bill Cosby Akhirnya Dinyatakan Bersalah Atas Kasus Pelecehan Seksual

 

Sidang yang terkait kasus dugaan tindakan pelecehan seksual yang ditujukan kepada Bill Cosby telah digelar sejak tahun 2015 lalu. Kasus yang dilaporkan oleh sejumlah wanita yang mengaku menjadi korban Bill Cosby akhirnya memutuskan Bill Cosby bersalah.

Penetapan Bill Cosby bersalah dinyatakan dalam sidang pada Kamis (26/04/2018) waktu setempat yang bertempat di Pennsylvania. Agenda sidang tersebut membahas laporan dari seorang staf Universitas Temple bernama Andrea Constand. Andrea mengaku merasa dilecehkan secara seksual oleh Bill Cosby yang terjadi pada tahun 2004 silam.

Berdasarkan berita yang diwartakan oleh Aceshowbiz, Jumat (27/04/2018), juri membutuhkan waktu 15 jam selama dua hari untuk memutuskan Bill Cosby bersalah. Puluhan korban lain selain Andrea Constand sontak ramai-ramai menyambut keputusan juri tersebut dengan suka cita. Mereka sangat senang dan puas ketika juri menyatakan Bill Cosby bersalah.

Dengan keputusan bersalah ini, Bill Cosby mendapat ancaman hukuman 20 tahun dipenjara. Meski demikian, keputusan hukuman masih akan ditentukan 100 hari setelah dinyatakan bersalah.

Keputusan bersalah yang dijatuhkan kepada Bill Cosby ini telah lama dinantikan. Pasalnya, pada tahun 2017 lalu Bill Cosby sempat dinyatakan tidak bersalah karena juri menemui jalan buntu. Sidangpun diputuskan untuk dibatalkan.

Namun setelah keputusan tersebut, terjadi laporan masal dari sekitar 50 wanita yang mengaku menjadi korban Bill Cosby. Meski puluhan wanita melapor, juri hanya memproses laporan dari Andrea Constand karena laporannya dulu pernah terhalangi oleh adanya peraturan tentang limitasi.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Curahan Hati Ibunda Selena Gomez Yang Anaknya Putus Nyambung Dengan Justin Bieber


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.