Video

Viral, Video Bapak Tendang Anak Main Ayunan di Playground

 

Media sosial dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan seorang bapak menendang anak laki-laki usia 7 tahun di area bermain anak (playground). Kejadian ini diduga terjadi di Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Rabu (25/04/2018) lalu sekitar pukul 16.40 WIB.

Awalnya, video yang beredar adalah seorang wanita marah-marah kepada bapak-bapak yang menendang anak laki-lakinya di playground. Percecokkan keduanya sampai dihadiri satpam untuk berjaga-jaga dan merelai keduanya. Ibu tersebut mengambil gambar bapak tersebut lengkap dengan istri dan anaknya. Sang wanita mengaku tak terima atas tindakan sang bapak dan akan melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

Setelah viral, rupanya rekaman CCTV beredar awal mula sang bapak menendang anak laki-laki 7 tahun itu. Terlihat dari sebuah rekaman CCTV bahwa anak perempuan berusia sekitar 2-3 tahun tengah bermain di playground. Ketika sedang asyik berjalan, anak tersebut tersenggol ayunan yang dinaiki oleh anak laki-laki 7 tahun berbaju biru. Anak perempuan yang disenggol tersebut lantas jatuh dan menangis. Rupanya anak perempuan berbaju pink itu adalah anak dari bapak yang menendang. Melihat anaknya menangis karena tersenggol ayunan, sang bapak berbaju putih itu lantas menendang anak laki-laki yang sedang main ayunan tersebut. Mendapat tendangan, anak laki-laki itupun menangis.

Baca Juga ...   Viral : Video Istri Pergoki Suami Selingkuh Dengan Sahabatnya Sendiri Sampai Panjat Mobil

Percecokan diantara ibu anak laki-laki dan bapak dari anak perempuan itu tak terhindarkan. Sang bapak kekeh dengan pendiriannya yang menganggap anak laki-laki itu bersalah karena menyenggol anak perempuannya hingga jatuh dan menangis. Video bapak menendang anak dan wanita yang marah-marah ini kemudian menjadi viral.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) ikut berkomentar tentang aksi bapak yang menendang anak laki-laki tersebut. KPAI menilai jika tidak seharusnya bapak dari anak perempuan tersebut membalas dengan kekerasan.

Hemat saya tak seharusnya orang tua melakukan perlawanan dengan cara kekerasan. Harus diselesaikan dengan baik-baik,” ujar Susanto, perwakilah KPAI, Jumat (270/4/2018).

Susanto juga menanggapi jika sebenarnya permasalahan tersebut terjadi antara anak dengan anak. Oleh karena itu penyelesaiannya memerlukan kearifan. Pihak KPAI mengaku akan mendalami kasus tersebut.

Baca Juga ...   Viral Video Lady Gaga Hentikan Konser Untuk Menolong Fans

Karena ini anak dengan anak ya, perlu kearifan dalam menyelesaikan masalah ini. Nanti kita dalami ya, posisi kasusnya seperti apa,” tukasnya.

Berikut video yang kini viral tersebut:

 

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.