Asia

Park Bom Berkisah Tentang Penyakit yang Diderita Saat Kabar Obat Ilegal Kembali Didengungkan

 

Akhir-akhir ini di Korea Selatan tengah membahas tentang kasus obat illegal. Sebelumnya, kasus serupa pernah terjadi pada tahun 2010 silam. Didengungkannya kabar ini lagi lantaran jurnalisme invetigasi PD Notebook menayangkan tentang ulasan masalah obat illegal yang melibatkan mantan personil 2NE1.

Tayangan tersebut membuat publik mengingat kasus Park Bom yang terlibat kasus yang sama pada tahun 2010 silam namun tidak dilanjutkan proses hukumnya. Publik kemudian bertanya-tanya mengapa kasus Park Bom tidak berlanjut ke jalur hukum pada saat itu. Akibatnya, Park Bom menjadi orang yang paling banyak diburu wartawan untuk mengungkap alasannya meski dirinya kini tak aktif di dunia hiburan Korea Selatan.

Tak tahan dengan berbagai tekanan dan pertanyaan yang menyudutkannya, akhirnya Park Bom angkat bicara alasan mengapa dirinya tak berlanjut pada jalur hukum. Diwartakan oleh Soompi, Jumat (27/04/2018), Park Bom memberikan penjelasannya kepada Sport Kyunghang mengapa dirinya tidak terjerat kasus hukum berkiatan dengan obat illegal yang dulu pernah ia miliki.

Baca Juga ...   Kabar Duka, Shashi Kapoor Meninggal Dunia

Secara tegas, dalam wawancara khusus itu Park Bom menolak dirinya disebut sebagai pengguna narkoba. Ia juga mengaku bahwa dirinya telah menjalani inverstigasi untuk kasus obat ilegalnya itu. Hasil investigasi yang ia jalani menunjukkan bahwa dirinya tidak harus menjalani kasus hukum pada saat itu.

Kalau aku pernah menggunakan narkoba sekali saja, aku tak akan merasa bahwa hal ini adalah tak adil. Aku tak pernah memakai narkoba. Aku sudah pernah diinvestigasi (soal kasus ini), tapi tak berlanjut ke dakwaan,” ungkap Park Bom.

Lebih lanjut, obat yang berjenis Adderall yang kala itu ia bawa dari Amerika Serikat adalah obat untuk menyembuhkan penyakit yang ia derita sejak SMP. Park Bom menderita Attention Deficit Disorder atau ADD dan Adderall adalah obat yang umum digunakan di Amerika Serikat untuk mengobati penyakit itu. Park Bom tak mengetahui jika Adderall yang ia bawa tersebut merupaka obat yang tidak banyak dikenal di Korea Selatan.

Baca Juga ...   Gerah Selalu Ditanya Oplas Lagi di Bagian Hidung, Park Bom Balas Komentar Netizen

“Aku punya penyakit. Aku harus meminum obat sejak aku SMP dan SMA. Aku dikenal sebagai penyeludup obat setelah aku membawa Adderall. Di Amerika Serikat, ini adalah obat yang umum diberikan untuk menangani penyakit yang kumiliki,” lanjutnya.

Selain itu, Park Bom juga mengakui jika kasus tersebut terjadi karena ia tak mengetahui bagaimana peraturan membawa obat Adderall tersebut ke Korea Selatan.

Ini adalah sesuatu yang terjadi sebagiannya karena ketidaktahuanku tentang proses untuk membawanya masuk ke sini, tapi aku frustasi melihat banyak orang yang berkata bahwa obatku ini mengandung amfetamina 100 persen.” Tandasnya.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Tampil Di Penutupan Asian Games 2018, Siwon Bangga


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.