Life

Tips Mencari Tempat Kos Yang Aman Dan Nyaman Bagi Para Perantau Baru

Merantau merupakan salah satu tahapan yang dilalui oleh banyak orang ketika ia mulai beranjak usia dewasa. Biasanya setelah SMA, banyak dari mereka memilih untuk mengadu nasib ke rantau orang, entah untuk menjalani kegiatan kuliah maupun untuk bekerja. Ngomong-ngomong tentang merantau pastinya tidak dapat dilepaskan begitu aja dengan masalah tempat tinggal ataupun kos-kosan. Karena gimanapun juga sebagian besar hidup di rantau dihabiskan dengan lingkungan kos.

Sangat banyak hal yang dapat kita bahas dari kehidupan seorang anak kos. Akan tetapi untuk kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai gimana memilih serta menentukan tempat kos yang baik, murah serta nyaman untuk anda huni. Mari kita simak bersama ulasan berikut ini.

Baca Juga ...   Kelebihan Yang Dimiliki Oleh Wanita Yang Memiliki Pendidikan Tinggi

2

  1. Pastikan budget yang akan anda keluarkan. Rencanakan anggaran berdasarkan kiriman maupun gajimu setiap bulannya

Uang merupakan masalah yang sangat sensitif sekaligus pelik dalam kehidupan anak kos. Dengan demikian sangat penting kiranya sebelum anda mencari tempat kos untuk terlebih dahulu estimasi anggaran, sebagai rencana anggaran berdasarkan kemampuan yang anda miliki.

  1. Agar lebih gampangnya, pakailah aplikasi pencarian tempat kos. Agar anda tidak telalu capek nantinya

Agar memudahkan anda dalam mencarinya, alangkah baiknya jika anda memakai aplikasi gawai yang memberikan informasi mengenai tempat kos. Aplikasi tersebut bakalan memberikan gambaran tentang kamar kos maupun rumah kosong yang berada di seluruh Indonesia. Lengkap beserta informasi mengenai harga, fasilitas, serta nomor dari pemilik tempat kos tersebut. Tak hanya itu info tersebut juga disertai dengan foto, jadi anda dapat menentukan sendiri apakah kamar kost yang cocok hanya dari aplikasi tersebut. Banyak sekali aplikasi ini diantaranya yakni MamiKost, KosKost, Kost Hunt, serta masih banyak yang lainnya.

  1. Fasilitas tempat kos yang diberikan sangat penting sebagai bahan pertimbangan anda. Mahal sedikit tak apa-apa jika memberikan fasilitas yang bagus
Baca Juga ...   Bagi Para Penggemar Lipstik Matte Berikut Beberapa Tips Agar Bibir Tidak Kering Dan Hitam

Berbeda tempat kosnya, beda juga fasilitas yang ditawarkan. Dimulai dari kamar mandi luar serta dalam, kosongan serta ada isinya (biasanya lemari dan juga kasur), sampai yang memberikan fasilitas tambahan seprti WiFi maupun AC. Pastinya saja harganya sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan. Makin lengkap makin mahal pula tarifnya.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.