News

Mengapa Kelelawar Bisa Tidur Nyaman Dengan Kondisi Badan Terbalik Ketika Isirahat?

Untuk anda yang sukanya nge-gym, mungkin pernah bergelantungan pada beberapa alat gym demi membentuk otot kaki maupun perut. Untuk penikmat wahana ekstrem yang ada di taman bermain, bisa jadi anda ketagihan dengan roller coaster maupun game yang sejenis sebab sensasinya yang memutarbalikkan badanmu. Ada pada posisi bergelantungan maupun terbalik, memang tidaklah posisi natural maupun alamiah bagi manusia yang dibatasi dengan gravitasi. Jika terlalu lama jungkir balik maupun bergelantungan, kita tentunya akan merasa pusing serta mungkin hingga muntah. Walaupun hukum alam ini juga terlihat untuk hampir semua spesies hewan, ada banyak pengecualian unik nih guys.

Salah satu yang sangat populer yakni hewan kelelawar. Hewan ini maupun nokturnal ini merasa sangat nyaman tidur maupun beristirahat dengan posisi badan yang terbalik. Ciri unik ini telah dipelajari dengan para ilmuwan mulai ribuan tahun silam. Ingin tahu apa rahasianya kelelawar hingga seolah-olah dapat melawan gaya gravitasi tersebut? Marilah kita cari tahu bersama-sama alasannya!

Baca Juga ...   Baikkah Jika Kita Tidur Seharian Penuh Ketika Puasa?

1

  1. Gravitasi ini sangatlah erat berhubungan dengan berat serta komposisi badan. Berbeda dengan manusia yang 2/3 tubuhnya mengandung cairan, kelelawar termasuk dalam spesies yang ramping serta amatlah ringan

Satu rahasia mengapa kelelawar dapat demikian merasa sangat nyaman dalam melawan gravitasi terletak dalam komposisi tubuhnya yang amat ramping. Tak hanya berat badannya yang ringan, namun komposisi tubuhnya amatlah ramping. Beda dengan tubuh manusia yang 2/3 maupu  kira-kira 60% dari tubuhnya sebetulnya terdiri dari cairan, komposisi cairan misalnya darah dalam tubuh kelelawar sepertinya tak berjumlah banyak. Jadi jika ia jungkir balik, peredaran darahnya tak bakalan mengalami gangguan dengan gerakannya tersebut.

  1. Namun tak semua hewan ramping serta tubuh yang ringan dapat merasa senyaman kelelawar ketika tidur dengan posisi yang terbalik. Kelelawar mempunyai otot tertentu pada bagian kaki demi dapat menggantung secara nyaman
Baca Juga ...   Kapankah Saat Yang Tepat Rambut Harus Dipangkas?

Tak hanya merasa tidak pusing serta tak merasa seolah-olah dikocok dalam kondisi yang terbalik karenanya komposisi badannya yang amat ramping, kelelawar juga bisa merasa nyaman untuk bergelantungan sebab adanya otot khusus pada bagian kakinya.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.