News

Tips Memakai Masker Wajah Yang Baik Agar Hasilnya Juga Memuaskan

Masker wajah mungkin jadi salah satu produk perawatan kulit kesukaan anda semua. Sebab, masker sering menjanjikan kulit jadi semakin mulus serta kinclong. Saking menjanjikannya, mayoritas orang, termasuk lelaki, teraturuntuk memakai masker wajah, bahkan ada yang tiap hari memakainya. Akan tetapi, apakah efeknya bagi kesehatan wajah?

Menurut Dr. Marie Nussbaum mengatakan bahwa masker wajah mempunyai banyak sekali manfaat dalam mengatasi banyak masalah kulit, misalnya saja kulit kering, kulit kemerahan, sampai dengan jerawat yang sangat bandel. Tak hanya itu, masker juga bisa membantu dalam menjaga kelembapan wajah, memperkecil pori-pori, serta mengangkat kotoran, minyak, dan juga sisa-sisa  makeup yang menempel pada wajah.

Baca Juga ...   Rombongan SMK 4 Tangerang Kesurupan Massal Setelah Berkunjung Di Candi Prambanan

1

Berdasarkan salah satu pendapat dokter kecantikan yang bernama Kardiana Purnama Dewi, manfaat utama penggunaan masker wajah yakni untuk menambah kandungan air pada wajah serta menyerap minyak yang berlebihan pada wajah. Akan tetapi, terlalu lama memakai masker wajah malah bakalan memberikan efek yang buruk, yakni menghilangkan kelembapan wajah secara alamiah. Jika kita teratur dalam memakai masker wajah tiap hari, ini berarti masker bakalan menyerap minyak pada wajah dengan terus-menerus, bahkan hingga menyerap minyak alami pada kulit wajah.



Mau HP Murah Berkualiatas? BACA INI DULU

Apalagi kalau mempunyai masalah kulit kering, memakai masker wajah tiap hari malah akan menjadikan kulit makin mengering serta menghilangkan kelembapan wajah. Faktanya, beberapa orang yang menilai bahwa manfaat masker bakalan lebih maksimal jika ditambahkan dalam waktu yang lama sampai dengan berjam-jam, bahkan hingga semalaman. Alih-alih bisa melembabkan kulit, cara tersebut ternyata cuma bakalan menjadikan kulit semakin mengering sebab terlalu lama terkena udara yang di campuran dengan masker.

Baca Juga ...   Lee Dong Wook Tolak Semua Peran Setelah "Goblin"

Biasanya, pemakaian serta jenis masker yang kita gunakan ini bergantung dengan tipe kulit yang kita punya. Ambil contoh, orang yang mempunyai kulit kombinasi yang cenderung lebih berminyak pada area T-zone serta cenderung kering pada area pipi. Nah, masalah kulit tersebut dapat diredakan dengan memakai masker tanah liat, masker dengan bentuk lembaran, serta sleeping mask. Akan tetapi, masker-masker ini pastinya tak digunakan tiap hari dengan terus-menerus, hanya ikut dengan peraturan yang ada dalam label produk.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Pelajaran Berharga Ketika Tim Sepak Bola Terjebak Dalam Sebuah Goa


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.