Life

Waktu Terbaik Bagi Si Kecil Mengkonsumsi Susu

Mengkonsumsi susu sangat baik bagi pertumbuhan serta perkembangan si kecil. Untuk memperoleh manfaat minum susu, beberapa orangtua yakin bahwa ketika pagi hari merupakan waktu yang paling tepat untuk anak mengkonsumsi susu. Walaupun demikian, ada pula yang lebih memilih ketika malam hari sebelum tidur. Kemudian, adakah waktu terbaik bagi anak dalam mengkonsumsi susu? Lebih baik ketika pagi maupun malam hari? Susu merupakan salah satu minuman terbaik yang mengandung banyak vitamin serta mineral, misalnya saja kalium, kalsium, fosfor, magnesium, vitamin D, serta masih banyak lagi. Jika anak mengkonsumis susu sebelum menjalani kegiatan pada pagi hari, ini berarti kita telah memenuhi kebutuhan vitamin serta mineral si kecil lebih awal.

Baca Juga ...   Penampilan Sederhana Cowok Yang Disukai Cewek

2

Salah satu riset membuktikan bahwa orang yang teratur dalam mengkonsumsi susu ketika saat sarapan memperoleh lebih banyak nutrisi yang diperlukan ketimbang orang yang tidak pernah minum susu ketika pagi hari. Dalam segelas susu mengandung delapan gram protein yang memiliki peranan dalam menguatkan tulang, otot, serta sistem imun tubuh si kecil. Tak hanya itu, kandungan protein yang terdapat dalam susu juga menjadikan perut si kecil merasa kenyang dan bertahan lebih lama. Jadi, jika kita teratur memberikan susu untuk anak kita tiap pagi, ia tak bakalan gampang merasa lapar sampai dengan saatnya makan siang.

Kebiasaan si kecil minum susu ketika pagi hari bisa membantu memperlancar kegiatan saraf serta otak si kecil. Semua ini bermanfaat untuk anak agar lebih mudah menyerap semua informasi yang ada di sekelilingnya serta membantu kemampuan dalam belajarnya. Akan tetapi, di samping semua ini manfaat yang dapat anda peroleh dari kebiasaan anak mengkonsumsi susu ketika pagi hari, kita tetap harus waspada. Kita tidaklah disarankan untuk memberikan susu mendekati waktu makan. Sebab, kandungan protein serta lemak yang ada dalam susu menjadikan anak menjadi kenyang sehingga justru menjadikannya untuk malas makan.

Baca Juga ...   Buat Hidupmu Menjadi Istimewa Bukannya Terbuang Sia-Sia

Waktu yang paling baik untuk mengkonsumsi susu yakni pada saat malam hari ketika sebelum tidur. Ketika si kecil tidur, tubuh akan mengeluarkan hormon pertumbuhan lebih cepat sehingga kalsium dari susu bisa dimanfaatkan dengan maksimal untuk menguatkan tulang si kecil. Usahakan untuk memperhatikan pola tidur anak tiap malam usai teratur dalam memberikannya susu sebelum tidur. Ia bakalan tidur lebih nyenyak serta jarang terbangun ketika tengah malam.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.