News

Tips Agar Ibu Hamil Tidak Mengalami Anemia

Ibu adalah salah satu kelompok yang sangat rentan terserang anemia. Cuma saja, beberapa dari mereka banyak sekali yang tidak menyadarinya bahwa dirinya terkena penyakit tersebut sebab gejalanya yang serupa dengan gejala sakit umum. Ibu hamil memiliki resiko terjadi anemia sebab mesti membagi zat besi dengan janinnya.

Padahal, ibu yang mengalami anemia dapat menurunkan penyakit ini kepada anaknya. Efeknya, produktivitas serta kecerdasan anak dapat mengalami penurunan sebab organ-orang tubuh yang bakalan berfungsi kurang maksimal sebab kurangnya mendapatkan oksigen. Beberapa ibu juga disarankan untuk minum tablet tambah darah demi menjaga dalam memproduksi sel darah merah. Akan tetapi, apakah tablet tambah darah membahayakan bagi ibu hamil apabila dikonsumsi dalam waktu yang lama?

Baca Juga ...   Bedakan Kontraksi Palsu Dan Kontraksi Ketika Akan Persalinan Datang

2

Dr. Endang mengatakan, secara umum ibu hamil mesti waspada ketika mengkonsumsi obat. Terutama dalam trimester pertama kehamilan dimana cikal bakal bayi akan terbentuk. Akan tetapi, ia menjelaskan bahwa cacat maupun tidaknya bayi tidak dipengaruhi dengan tablet tambah darah. Kekurangan asam folat yang malah dapat menyebabkan pembentukan janin mengalami pembentukan yang tidak sempurna.

Salah satu ibu hamil ketika usia kandungannya delapan minggu pertama jika kekurangan asam folat dapat mengekibatkan kecacatan pada anaknya, jelas Dr. Endang. Sementara untuk obat penambah darah mengandung kira-kira 60mg zat besi elemental serta 400mg asam folat. Tidak bakalan terjadi anak yang mengalami kelebihan darah. Karena, apabila tubuh dalam kondisi mempunyai zat besi yang cukup maka kandungan zat besi yang terkandung dalam tablet bakalan keluar dengan fesesnya.

Baca Juga ...   Bagi Para Ibu Hamil Inilah Beberapa Tips Untuk Mengatasi Kaki Bengkak Ketika Hamil

Dr. Endang menganjurkan supaya mengkonsumsi tablet mulai sejak masa prakonsepsi, maupun sebelum ketemunya sel telur serta sperma. Akan tetapi, sebab hal ini susah untuk dihitung maka ia menganjurkan untuk konsumsi tablet satu bulan sebelum prosesi pernikahan.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.