News

Tips Untuk Para Calon Mahasiswa Agar Kuliahmu Tak Sia-Sia

Kata orang, ketika masih SMA merupakan waktu yang sangat terindah untuk terlewatkan. Barangkali anda bakalan mengubah pikiran anda saat menjalani saat-saat kuliah. Berbagai hal yang dapat anda jalani sebab semua peluang sangat terbuka lebar. Berkuliah serta hidup jauh dari kampung ataupun perantauan bakalan memberikan kita banyak sekali pengalaman yang sangat bermanfaat yang nantinya akan bermanfaat bagi anda. Akan tetapi, sampai mana manfaat tersebut hanya anda yang dapat menentukan sendiri. Setiap orang memiliki pengalaman serta tantangan yang beda-beda. Jika boleh kami memberikan saran, supaya masa kuliahmu tidak berlalu dengan sia-sia alangkah baiknya jika anda pertimbangkan beberapa saran nakal berikut ini.

  1. Upayakan untuk memperoleh IPK baik pada awal semester, supaya setelahnya anda dapat menyibulkan diri dengan aktivitas yang positif
Baca Juga ...   Kenapa Yach Cowok Merasa Lebih Nyaman Curhat Dengan Sahabatnya Ketimbang Pacarnya?

Di semester awal, mata kuliah yang diberikan masih dapat dikatakan sebagai mata kuliah yang mudah serta gampang dalam mendapatkan nilai jika anda betul-betul serius dalam mengikuti kegiatan perkuliahan. IP yang baik pada awal semester ini bakalan bermanfaat untuk kedepannya sebab nilai ini dapat menolong anda nantinya. Anda tak bakalan lagi kelabakan saat mulai disibukkan dengan kegiatan yang padat ketika semester berikutnya.

2

  1. Jangan bersahabat dengan mereka yang baik aja. Sesekali bolehlah anda bergaul denga teman nakal yang biasanya memiliki banyak wawasan serta link yang nantinya akan bermanfaat untukmu

Beberapa mahasiswa sangat memilih untuk berteman. Mayoritas dari mereka suka terjebak dengan penampilan saat menilai seorang sahabat. Padahal mereka yang anda nilai nakal kerap kali merupakan orang yang loyal serta setia ketika menjalin hubungan persahabatan. Pengalaman serta wawasan yang mereka miliki sangatlah luas sebab pengalaman hidupnya telah banyak sekali.

  1. Janganlah anda merasa bangga maupun minder dengan tempat belajar yang anda pilih sebagai tempatmu kuliah.
Baca Juga ...   Tips Menjaga Hubungan Pertemanan Dengan Para Sahabat Agar Terhindar Dari Cap Sombong

Sebagian orang banyak yang membangga-banggakan universitasnya dengan meremehkan yang lain. Tidak jarang dari mereka yang diremehkan pada akhirnya minder cuma sebab kuliah pada universitas swasta. Keberhasilan tidaklah ditentukan hanya atas universitas di mana anda belajar untuk menimba ilmu, namun dari bagaimana pengetahuan serta potensi yang anda punya.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.