News

Jika Kamu Menemukan atau Mengalami Tanda Ini, Segera Hentikan Pemakaian Krim Wajahmu

 

Menjadi cantik adalah keinginan setiap wanita. Dasar inilah yang kemudian membuat berbagai merk kosmetik atau klinik kecantikan berlomba-lomba memproduksi berbagai macam produk yang diyakini dapat mempercantik wajah dan penampilan seorang wanita. Tak sedikit wanita yang kemudian tergiur dengan iming-iming atau iklan produk kecantikan yang mampu mempercantik dalam waktu yang relative singkat, terutama krim wajah.

Tak hanya hasilnya bisa terlihat dengan cepat, namun banyak juga produk kecantikan yang dijual dengan harga super murah demi menuruti keinginan wanita-wanita untuk tampil cantik namun dengan budget yang minim. Namun sayangnya tak banyak wanita menyadari akan bahaya kandungan merkuri yang ada di dalam produk kecantikan mereka. Padahal, jika merkuri ini masuk melalui pori-pori wajah akan menyebabkan gangguan kesehatan, misalnya kanker kulit.

Nah, ada baiknya kalian mengenali tanda-tanda ini agar terhindar dari bahaya merkuri yang mengincarmu selama ini.

Aroma Kuat

Sebisa mungkin jangan memilih produk kecantikan atau krim wajah yang berbau menyengat. Krim wajah palsu terbuat dari berbagai campuran bahan kimia yang memiliki bau menyengat dan tidak sedap khas bau zat kimia. Oleh karenanya, biasanya produsen krim wajah palsu tersebut menambahkan banyak parfum guna menyamarkan bau campuran zat kimia tersebut.

Warna Mencolok

Selain aroma, krim wajah palsu juga biasanya dibuat dengan berbagai pilihan warna mencolok. Pemilihan warna ini dikarenakan sebagian besar wanita memilih sesuatu juga berdasarkan warna. Warna-warna yang sering dipilih adalah putih, kuning hingga jingga. Dengan warna tersebut, produsen berharap konsumen lebih tertarik untuk membelinya.

Terkelupas Mendalam

Setelah memakai krim wajah tersebut, segera hentikan jika mengalami pengelupasan yang mendalam dan dalam waktu singkat disertai rasa panas atau gatal pada wajah. Pengelupasan yang terlalu dalam akan membuat kulit wajah menjadi tipis dan dapat memicu permasalahan selanjutnya, yaitu kulita wajah menjadi lebih sensitive. Pihak produsen akan menyebutnya sebagai tahap yang normal karena untuk membuang kulit mati atau menghilangkan jerawat. Namun jika mengelupasnya berlebihan, tentu ini bukan hal baik untuk diteruskan.

Wajah Menjadi Sangat Sensitif dan Kemerahan

Jika telah terjadi lebih lanjut, kulit wajah akan menjadi sangat sensitive dan mudah memerah. Sedikit kepanasan akan membuat kulit wajah memerah. Ini dikarenakan lapisan kulit terluar terkelupas dan kulit menjadi lebih sensitive terhadap lingkungan. Setelah tahap ini, jangan kaget jika suatu saat tiba-tiba jerawat justru malah memenuhi wajah karena sensitivita kulit wajah yang meningkat drastis.

Kulit Wajah Menjadi Putih Pucat dalam Waktu Singkat

Salah satu ciri krim wajah palsu adalah dengan adanya perubahan kulita wajah menjadi putih pucat dalam waktu singkat. Pengelupasan kulit wajah yang berlebihan tentu akan berdampak pada berubahnya warna kulit yang menjadi lebih putih. Namun biasanya warna putih pada wajah cenderung pucat.



Berita Terkait :

Join The Discussion