News

Punya Lingkar Mata Hitam? Hilangkan dengan 5 Buah Ini

 

Lingkar mata hitam menjadi salah satu masalah bagi sebagian besar wanita. Bukan tanpa sebab, adanya lingkar mata ini membuat penampilan tidak bisa maksimal dan terkadang harus menggunakan make up tebal untuk menutupinya. Wanita dengan mata panda biasanya sering dirundung rasa tidak percaya diri jika harus berhadapan dengan orang banyak dan di depan kamera.

Untuk menghilangkannya, biasanya menggunakan krim atau melakukan perawatan wajah khusus. Nah, jika ingin terbebas dari mata panda dengan mudah dan murah, kalian bisa menggunakan beberapa buah seperti di bawah ini.

Alpukat

Jika mata panda mulai muncul, kompreslah dengan irisan alpukat daerah sekitar mata selama kurang lebih 10-15 menit. Mata panda dijamin akan segera hilang karena kandungan alami dalam buah alpukat. Kandungan yang dapat menghilangkan mata panda di dalam alpukat adalah vitamin E, vitamin B dan vitamin K.

Baca Juga ...   Keselahan Dalam Membersihkan Wajah Akan Berdampak Penuaan Dini

Bengkuang

Bengkuang juga telah terbukti dapat menghilangkan lingkar hitam pada daerah sekitar mata. Kandungan air yang cukup tinggi dan vitamin C maupun B1 di dalamnya mampu menghilangkan lingkar hitam di sekitar mata dengan cara alami dan relative cepat.

Apel

Letakkan irisan buah apel di bawah mata selama kurang lebih 15 menit. Kandungan baik dan alami dalam buah apel mampu menutrisi kulit dan menghilangkan lingkaran hitam tersebut. Apel mengandung asam tanic, vitamin B, vitamin C, dan potassium yang mampu menutrisi kulit dari luar hingga meresap ke dalam pori-pori kulit lebih dalam.

Lemon

Lemon kaya akan kandungan vitamin C yang mampu mencegah atau menghilangkan kantung mata yang hitam. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengiris lemon tipis dan dibiarkan dalam keadaan bulat kemudian dikompreskan ke area sekitar mata. Jika ini dilakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu, maka masalah mata panda tak akan kalian alami.

Baca Juga ...   Kapan Mulai Puasa Tahun 2019 Ini?

Mentimun

Selain menghilangkan lingkar hitam mata, mentimun juga mampu menyamarkan garis-garis halus di sekitar mata. Kandungan yang berupa vitamin C dan vitamin K juga membantu menghilangkan peradangan yang menyebabkan timbulnya lingkar  mata hitam dan berkantung. Hanya dengan menempelkan potongan mentimun secara rutin 2 kali dalam seminggu akan terlihat hasilnya yang nyata.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.