Life

Terapkah Beberapa Langkah Berikut Ini Jika Anda Ingin Menghilangkan Lemak Saat Tidur

Tubuh yang langsing jadi impian banyak orang. Tak hanya menjalani kegaiatan olahraga serta menjaga pola makan, terdapat cara-cara khusus yang dapat kita jalani demi memperoleh tubuh yaang kita inginkan. Cara tersebut bahkan membantu kita dalam menghilangkan lemak yang ada dalam tubuh saat kita tertidur pulas.

Dengan menerapkan beberapa langkah ini, membakar kalori ketika kita sedang tidur terlelap bukannya hal yang mustahil. Berikut ini ada beberapa cara supaya lemak hilang ketika kita istirahat pulas.

  1. Makan protein sebelum kita beristirahat

Sering ngemil sebelum istirahat? Coba gantilah dengan camilan ataupun minuman yang mengandung protein. Menurut penelitian dari Florida State University, lelaki yang makan ataupun minuman yang mengandung 30 gram protein sebelum istirahat, akan mengalami kehilangan energi yang sangat tinggi . tak hanya itu, protein bisa membantu dalam pembentukan otot tubuh. Makin banyak massa otot yang kita punya maka makin banyak pula kalori yang terbakar ketika kita tidur pulas.

Baca Juga ...   Manfaat Pemberian ASI Untuk Ibu Dan Bayi

1

  1. Tidur dengan tidak memakai cahaya

Apabila kita tinggal pada daerah yang disinari oleh lampu luar ruang, usahakan anda menggunakan tirai yang gelap dalam kamar tidur. Lebih baik mematikan seluruh sumber cahaya meskipun sekecil apapun. Saat kita tidur dalam ruangan yang gelap total, tubuh akan memproduksi hormon melatonin. Berdasarkan penelitian yang diumumkan pada the Journal of Pineal Research, hormon tersebut bisa mengundang rasa ngantuk serta membantu produksi lemak coklat yang memiliki peran dalam membakar kalori.

  1. Matikan thermostat maupun pemanas ruangan

Tidur dengan suhu yang dingin bisa membantu dalam membakar kalori pada waktu malam hari. Menurut penelitian yang diumumkan pada the journal Diabetes, mereka yang istirahat dengan temperatur sampai 16 derajat celsius, akan membakar kalori tujuh persen lebih banyak ketimbang mereka yang istirahat dalam ruangan yang hangat.

Baca Juga ...   Susu Kedelai Kembali Menunjukan Eksisistensi

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.