Life

Manfaat Daun Kelor Yang Ampuh Dalam Perawatan Kecantikan

Mungkin tidak banyak yang mengetahui apabila daun kelor maupun moringa oleifera ini mempunyai berbagai manfaat, termasuk untuk kecantikan. Beberapa ahli Ilmu serta Teknologi Pangan, mengatakan bahwa kelor masuk dalam daftar delapan superfoods. Superfoods merupakan pangan yang mempunyai kandungan gizi yang sangat tinggi serta menjanjikan berbagai manfaat bagi kesehatan.

Kelor baik bagi kulit serta kecantikan kulit. Winarno mengatakan bahwa biji kelor yang diperas serta ditambahkan dengan pelarut organik bakalan jadi minyak kelor (moringa oil). Moringa oil, menurut pendapatnya sangat luar biasa baik, salah satunya sebab mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Sehingga dapat menangkal radikal bebas yang membahayakan tubuh. Kandungan tinggi yang dimiliki moringa oil bagi kecantikan, diantaranya adalah baik untuk antipenuaan, moisturizer, serta apabila dipakai sebagai bahan baku parfum mempunyai daya serap yang sangat tinggi.

Baca Juga ...   Ketika LDR Tak Lagi Layak Dipertahankan Inilah Beberapa Penyebabnya

1

Bahkan, di jaman Mesir kuno, minyak kelor dipakai oleh Cleopatra serta para putri-putri kerajaan. Sangat pentingnya minyak kelor dalam kecantikan, tak hanya digunakan Cleopatra serta putri-putrinya, namun juga para bangsawan, tambahnya. Daun kelor gampang untuk kita temui dalam berbagai tempat yang berada di Indonesia. Winarno menyayangkan, belum banyak yang mengolah daun kelor secara maksimal. Padahal, WHO telah ikut mempromosikan faedah daun kelor secara meluas.

Tidak terkecuali dalam bidang kecantikan. Ia juga menyinggung India menjadi salah satu negara yang mengirimkan biji kelor dengan jumlah yang besar pada beberapa negera. Dua di antaranya yakni negara Jepang serta Korea Selatan. Semuanya habis ke Korea Selatan serta Jepang sebab dipakai sebagai kosmetik. Mereka kulitnya cantik-cantik bukan. Di indonesia padahal mudah banget untuk didapatkan. Kelor umur 2,5 tahun telah berbuah serta dapat diekstraksi sendiri, kata Winarno.

Baca Juga ...   Tips Agar Liburan Cutimu Tidak Terganggu Dengan Pekerjaan Kantor

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.