Asia

Netizen Mencibir , Ini Pembelaan Seo In Guk Kenapa Dirinya Dipulangkan Dari Wamil

Wamil merupakan tugas negara mulia yang diwajibkan bagi pria di Korea Selatan yang sehat secara fisik dan mental. Setiap pria di Korea Selatan wajib menjalani wamil apapun profesinya, tak terkecuali artis maupun penyanyi. Sebaliknya, tidak mengikuti wamil dianggap sebagai suatu hal yang memalukan dan dapat dengan mudah menjadi bahan olokan bagi warga lainnya.

Artis akan menjadi lebih mudah untuk disoroti kegiatannya jika dibandingkan dengan warga biasa. Kali ini, kabar dipulangkannya Seo In Guk dari wajib militer menjadi viral netizen di berbagai dunia. Dipulangkannya pria tampan berusia 29 tahun ini dari wajib militer kemudian disambut dengan berbagai tanggapan dan tidak jarang yang bernada nyinyir meskipun ia memiliki alasan kuat mengapa akhirnya ia harus dipulangkan.

Baca Juga ...   Ini Kabar Terbaru Kim Woo Bin Setelah Enam Bulan Divonis Kanker Nasofaring

Seo In Guk menderita Osteocehndral Lesions yang merupakan penyakit yang menyebabkan rasa nyeri di mata kaki akibat cidera pada tulang talus. Seolah tak mau tau dengan kondisi yang dialami oleh Seo In Guk, netizen terus saja melontarkan pendapat negative hingga masuk pada kategori keterlaluan. Ada netizen yang menganggap bahwa Seo In Guk tak mau menjalani pengobatan agar ia bebas dari tugas mulia Negara tersebut.

Baca juga: Mengintip Cantiknya Park Shin Hye Saat Hadiri Peragaan Busana Di Paris

Gerah dengan komentar netizen, Seo In Guk kemudian menanggapi komentar netizen dengan menuliskan surat kepada penggemarnya. Dalam suratnya tersebut, ia menuliskan kronologi awal hingga ia diberhentikan dari wamil.

“Aku tak pernah berpikir kalau akan berakhir di rumah sakit karena ini. Aku melakukan X-ray saat tiba di rumah sakit dan berkonsultasi. Aku tak menyangka kalau harus meninggalkan wajib militer karena masalah ini. Kurasa ini memang kesalahanku,” tulis Seo In Guk.

Baca Juga ...   Tak Sengaja, Lee Seung Gi Habiskan 2,7 Juta untuk Menonton Video Porno

Seo1

Meski surat dokter tersebut sudah dibarengi dengan surat permohonan untuk tetap mengikuti wamil, namun pihak militer Korea Selatan tetap memutuskan untuk memulangkannya. Dalam surat yang ditulisnya untuk penggemarnya, Seo In Guk juga menyampaikan permohonan maaf karena telah membuat penggemarnya kecewa.

“Aku meminta maaf membuat kalian kecewa. Aku ingin kalian hanya memiliki kenangan indah denganku, dan ini juga membuatku terluka memikirkan kalian yang kecewa. Aku akan selalu mengkhawatirkan bagaimana caranya membayar kekecewaan ini. Aku akan bekerja keras sehingga hanya akan kenangan indah. Aku akan melakukan hal sebaik mungkin sehingga bisa membalas cinta fans,” tambah Seo In Guk.

Ia menutup suratnya dengan menyampaikan harapan agar penggemar mau memahami alasan dan keterbatasannya sehingga dipulangkan dari wamil.

Baca Juga ...   Daftar 3 Artis K-Pop Terkaya Versi Majalah Forbes

“Aku berharap kalau kalian bisa mengerti kesungguhanku, dan semoga semuanya menikmati libur (Chuseok).” tutup Seo In Guk.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.