Video

Gara-Gara Unggahan Video Ini, Luna Maya Dikecam Pecinta Hewan

Artis cantik Luna Maya dikecam oleh aktivis pecinta hewan dan sekaligus aktivis lingkungan. Kecaman ini diawali ketika ada video yang diunggah oleh akun @thesanctoovilla pada media sosial Instagram. Dalam postingan tersebut, Luna Maya Nampak cantik memakai gaun berwarna putih tulang dan berpose bersama orang utan.

Diketahui bahwa video tersebut merupakan behind the scene pemotretan sebuah poster. Meski unggahan tersbut bukan berasal dari akun pribadinya, melainkan dari akun pemilik The Sanctoo Villas & Spa Gianyar, Bali. Unggahan video tersebut juga bukan video baru melainkan telah diunggah pada 25 April lalu.

Jamartin Sihite selaku Direktur Borneo Orangutan Foundatiions (BOSF) menyatakan kekecewaan dan kecamannya terhadap postingan tersebut. Pasalnya, satwa yang dijadikan obyek foto bersama Luna Maya tersebut merupakan satwa langka dan hampir punah. Jamartin juga menganggap bahwa satwa yang dilindungi oleh undang-undang tersebut tidak layak dan tidak etis diprosmosikan dan dijadikan bahan sebagai mainan seperti yang terlihat dalam video tersebut.

Baca Juga ...   Ditanya Soal Masa Lalu Luna Maya, Reino Barack: Saya Berlapang Dada

“Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation merasa sangat kecewa terhadap postingan ini. Orangutan adalah satwa terancam punah dan dilindungi undang-undang. Tidak selayaknya orangutan diperlakukan seperti ini, dipromosikan sebagai hewan peliharaan atau mainan!” tegas Jamartin Sihite, Rabu (4/10/2017).  

Direktur BOSF dari Palangka Raya juga menuturkan pendapatnya bahwa sebagai seorang public figure, seharusnya Luna Maya memiliki peran aktif dalam peningkatan kepedulian untuk isu penting di Indonesia, dan bukan malah berperilaku sebaliknya.

“Luna Maya adalah tokoh publik dan seharusnya membantu meningkatkan kepedulian akan isu penting nasional dan global seperti pelestarian orangutan, alih-alih memanfaatkannya seperti ini di media sosial,” lanjut Jamartin.

Orangutan yang berasal dari Bali Zoo itu seharusnya dijadikan bahan untuk menerbitkan majalah Her World Bride.

Baca Juga ...   Begini Jadinya Kalau Emak-emak Naik Motor Ketemu Emak-emak Naik Mobil

Hingga berita ini diterbitka, belum ada tanggapan dari Luna Maya maupun pemilik akun yang mengunggah video tersebut berkenaan dengan kecaman ini.

 

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.