Film, TV & Musik

Hanin Dhiya Ingin Jadi Musisi ‘Go International’

 

Tak bisa dipungkiri jika kehadiran Hanin Dhiya selama ini berkat lagu-lagu hits yang berhasil ia cover dengan bagus dan serius. Penikmat musik tanah air bisa dengan mudahnya menemukan berbagai lagu yang dicover olehnya di channel YouTube.

Tak heran jika selama ini ia dicap sebagai ‘penyanyi cover’ oleh masyarakat. Untuk itu, Hanin Dhiya kemudian merilis album baru bertajuk ‘Cerita Hanin Dhiya’ untuk menepis anggapan tersebut. Dalam albumnya itu terdapat banyak lagu yang semuanya merupakan lagu miliknya sendiri, bukan mengcover lagu orang lain.

Ini juga sebagai pembuktian karena selama ini orang nilai aku cover di youtube akhirnya wah ini cuma penyanyi cover doang ni enggak bisa bikin karya sendiri. Ini pembuktian dan dijadikan pembelajaran juga apa sih yang sedang disiapkan seseorang untuk bikin sesuatu,” ungkap Hanin, di KFC Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Baca Juga ...   Minimnya Lagu Anak-Anak, Seperti Inilah Kata Anji Eks-Drive

Meski kini ia telah membuktikan kepada masyarakat bahwa ia bukan sekedar penyanyi cover, gadis cantik yang sukses dikenal berkat mengcover lagu ‘Akad’ ini tak ingin berhenti sampai di sini saja. Ia ingin terus berkarya di dunia musik dan berharap bisa menjadi musisi yang ‘go international’. Hanin Dhiya menjadikan ‘go internasional’ sebagai salah satu cita-cita yang ingin ia capai.

“Kalau cita-cita pengen jadi apa pengen kaya siapa ya, pengen go international. Sekarang aku pengan jadi musisi yang keluarin karya dan dikenal orang. Untuk sementara itu dulu lah, gak mau ekspektasi terlalu tinggi,” lanjut gadis bersuara merdu itu.

Tak dipungkiri olehnya jika apa yang ia capai saat ini tak lepas dari dukungan banyak pihak. Dukungan tersebut membuatnya ingin terus berjuang menjadi lebih baik lagi sukses di jagad industri musik internasional. Namun meski demikian, ia ingin memiliki batasan tersendiri agar apa yang dicapainya tidak menjadikannya sebagai orang yang sombong. Ia ingin tetap rendah hati meski ditengah popularitas yang melejit.

Baca Juga ...   Hanin Dhiya Akhirnya Klarifikasi Masalah Ubah Lirik dan Cover Lagu 'Akad'

Kalau Bunda sama Ayah sih selama ini support terus. Sekarang kan makin banyak yang tahu dan fanbase makin banyak yang gabung, jadi Bunda sama Ayah kasih nasihat, kasih yang terbaik buat mereka. Sekarang walaupun Hanin sudah banyak dikenal orang banyak, harus tetap humble, karena kalau gak humble ya public figure bukan apa apa tanpa fanbase,” tandasnya.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.