Life

Ini 5 Kekuatan Doa yang Harus Diketahui Agar Kalian Lebih Giat Bermunajat

 

Dalam mengarungi kehidupan di dunia, manusia tak pernah bisa terhindar dari masalah. Masalah yang biasanya juga berupa ujian menjadikan manusia menjadi lebih mulia dihadapan Sang Pencipta jika berhasil melaluinya.

Salah satu cara manusia dapat melalui hari-hari beratnya dengan masalah, bisanya selalu mensugesti diri untuk berpikir positif. Namun sebagai manusia beragama, berdoa juga merupakan salah satu cara ampuh dalam melalui dan menyelesaikan permasalahan. Doa memiliki banyak manfaat dalam kehidupan, salah satunya adalah sumber berbagai kekuatan. Apa saja kekuatan yang bisa diberikan oleh doa? Simak uraiannya berikut ini.

Menstabilkan Perasaan

Kala hati kalian sedang kalut dengan masalah yang dihadapi, berdoa merupakan hal kegiatan me-time yang super menenangkan. Dengan berdoa, kalian akan menemukan ketenangan, keteduhan dan akan berimbas pada perasaan yang menjadi lebih stabil. Dalam kesedihan yang mendalam, doa merupakan senyuman yang tak akan pernah padam cahayanya bagi siapa saja yang melakukannya.

Membantu Mengoreksi Diri

Mengoreksi diri paling indah adalah dengan berdoa. Jika selama ini orang lain yang memberitahu akan kekuranganmu dan menyarankan untuk mengoreksi diri, dengan berdoa, kalian bakal mengetahui apa yang diinginkan dalam hidup. Secara tak sadar, keinginan-keinginan yang dipanjatkan dalam doa akan menuntunmu mengoreksi diri dan melakukan hal-hal baik untuk memperbaikinya.

Menguatkan Untuk Menghadapi Hari Demi Hari

Berdoa akan membuatmu menjadi lebih ringan dan tenang dalam menjalani hari. Jika pada umumnya orang atau anak muda mengeluh di berbagai media sosial dan merasa hari-harinya berat, kalian tak akan melakukannya. Karena kalian sudah mengeluh dimedia yang tepat, yaitu berdoa. Dengan demikian kalian tak merasa perlu untuk mengeluh ke sana ke mari. Orangpun akan melihat kalian sebagai sosok yang tak pernah mengalami masalah, bukan karena benar, namun karena kalian pandai dan tepat memilih mengeluh melalui doa.

Mengontrol Emosi

Doa merupakan pengontrol emosi paling ampuh. Selain yoga, berdoa juga bisa menstabilkan emosimu bahkan jika kalian berapa di titik paling rapuh ataupun rendah. Doa selalu menguatkan dan menstabilkan segala kondisi emosi di hati dan pikiran.

Menjalin Hubungan Baik dengan Siapapun

Doa mampu mengontrol keegoisan diri dengan selalu berintropeksi di dalam kalimat-kalimat doamu. Biasanya ketika berdoa kita menginginkan hal baik dalam diri kita, tanpa disadari keinginan menjadi baik itu juga akan kita lakukan pula kepada orang lain. Inilah yang menjadikan kalian tak lagi egois lagi melalui kegiatan menakjubkan, yaitu ‘doa’.



Berita Terkait :

Join The Discussion