News

Ingin Mendapatkan Kesan Bagus Saat Bertemu Orang Lain? Perhatikan 5 Hal Berikut ini

 

Saat bertemu dengan orang lain, mereka akan menilai kepribadianmu dengan berbagai cara. Apalagi jika pertemuan tersebut pertama kali terjadi. Untuk mendapatkan kesan baik dan bagus, perhatikan 5 hal spesifik yang sering dijadikan seseorang untuk menilai kepribadianmu berikut ini.

Cara Menanggapi Pelayan di Tempat Umum

Penelitian menunjukkan seseorang akan menilai kepribadianmu berdasarkan bagaimana caramu memperlakukan pelayang di tempat umum. Misalnya, pelayan restoran, satpam, tukang bersih-bersih dan lain sebagainya. Sebaik apapun kamu terhadap orang lain atau bahkan rekan kerjamu, namun seseorang akan menilai kepribadianmu melalui sikapmu terhadap pelayan yang bekerja dibindang jasa.

Frekuensi Memeriksa Ponsel

Tentunya kita akan merasa sangat terganggu jika ditengah bercakap dengan rekan kemudian ia meninggalkan obrolan karena terus menerus membalas atau memeriksa pemberitahuan di ponsel. Kebiasaan ini dinilai oleh orang lain sebagai bentuk kurangnya respek dirimu terhadap orang lain. Tak hanya itu, kamu  juga menunjukkan jika dirimu kurang perhatian, memiliki kemampuan sebagai pendengar yang buruk dan bahkan kamu akan kehilangan kepercayaan dari rekan bicaramu. Untuk memberikan kesan bagus dan baik, hindari hal ini kecuali ada kepentingan mendesak. Jangan lupa meminta ijin terlebih dahulu kepada rekan bicaramu untuk meminta waktu memeriksa ponsel.

Kegelisahan yang Berulang-Ulang

Beberapa tindakan yang menandakan kamu sedang gelisah, frustasi atau bosan adalah dengan menggigit kuku, memegang hidung, dan menggerakkan kakimu terus menerus. Hal ini akan memberi kesan bahwa dirimu sedang bosan akan suatu hal yang sedang kamu kerjakan. Jika ketika itu kamu sedang bertemu seseorang, bukan tak mungkin hal ini membuat rekanmu merasa tersinggung.

Porsi Membicarakan Sendiri

Penelitian menunjukkan jika seseorang sering menceritakan diri sendiri merupakan orang yang mudah terseinggung, berisik, dan juga kurang bisa mengontrol diri. Kesan itulah yang ditangkap oleh lawan bicaramu. Untuk memberikan kesan baik, seharusnya kamu menyeimbangkan porsi antara membicarakan dirimu sendiri dengan membicarakan apa yang ada di dalam diri rekan bicaramu. Hal ini akan membuatmu terkesan menjadi penengah dan rekan komunikasi yang baik. Namun jika kamu lebih sedikit berbicara tentang dirimu, hal ini akan memunculkan kesan bahwa kamu orang yang terkontrol, cenderung diam, dan rendah hati.

Keterlambatan

Hadir terlambat ketika membuat janji akan memberi kesan bahwa dirimua kurang respek, suka menunda, malas, dan tidak begitu tertarik dengan janjian yang telah dibuat. Meski kamu orang bergolongan darah B yang memang lebih santai dari golongan darah lain, sebaiknya menghindari keterlambatan untuk selalu menjaga kesan baikmu di depan semua orang.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.