Film, TV & Musik

Konsep Unik The Overtunes yang Bakal Masukkan Banyak Unsur Elektro pada Album Barunya

 

The Overtunes tak lama lagi akan segera menelurkan album baru. Ada yang unik dalam album mereka yang akan dirilis itu, yaitu mencampurkan unsure akustik dan elektronika dalam sebuah single mereka yang bertajuk ‘Time Will Tell’ dan di beberapa single pada album barunya nanti. Album kedua dari Overtunes ini masih berbau akustik kental seperti album yang pernah mereka telurkan sebelumnya.

Di album kedua ini bakal ada campuran sound-nya. Tetep bakal banyak instrumen akustiknya, kaya piano gitar, tapi banyak juga instrumen elektroniknya sih yang kami sudah kulik juga selama setahun kemarin,” ungkap Mada di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sedangkan untuk porsi akustik dan elektroniknya, di single ‘Time Will Tell’ terdapat lebih banyak elektroniknya sedangkan di album baru mereka kelak akan lebih banyak campuran keduanya.

Kalau di lagu ‘Time Will Tell’ lebih banyak elektoniknya daripada akustiknya, albumnya nanti bakal lebih banyak campuran,” lanjutnya.

Semua member dari The Overtunes yang terdiri dari Mada, Reuben dan Mikha telah sepakat jika perkembangan teknologi di era milenial ini berdampak baik bagi mereka. Hal ini dikarenakan ketiganya kerap berdebat ketika sedang membuat sebuah lagu. Ketiganya kerap memiliki ide berbeda untuk setiap pengerjaan sebuah lagu. Namun dengan adanya teknologi baru membuat ketiganya lebih mudah dalam menyatukan ide atau gagasan masing-masing.

Bagusnya ada teknologi, jadi akhirnya yaudah kami coba dulu yang mau dimasukin (ke lagu), terus kami dengar bareng-bareng. Kalau nggak cocok tinggal hapus. Jadi di satu sisi sangat terbantu teknologi juga sih,” timpal Mikha.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.